Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Iran 0-2: Sakit, Gareth Bale Cs Kecolongan di Injury Time 

Rizal Fadillah
Gareth Bale. (Foto: Instagram @blankos_football)

Di sisi lain, Wales masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Team Melli sampai pertengahan babak kedua. Mereka banyak melepaskan umpan silang dari sisi lapangan ke kotak penalti tetapi cara itu kurang efektif.

Pada menit 70, Iran nyaris memecah kebuntuan lewat tandukan Mehdi Taremi tetapi kurang bertenaga sehingga dengan mudah ditangkap Hennessey. Lalu, dua menit kemudian, Saeid Ezatolahi menembakkan tendangan keras dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang, namun lagi-lagi bisa ditepis oleh kiper Nottingham Forest itu.

Dua belas menit berselang, The Dragons gantian mengancam gawang Iran dengan tendangan keras Ben Davies dari luar kotak penalti yang ditepis oleh Hossein Hosseini. Namun, tak lama kemudian Wales malah kehilangan Hennessey yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah menghadang Teremi, yang sudah melewatinya lewat serangan balik cepat.

Unggul jumlah pemain, Iran terus membombardir pertahanan Wales di menit-menit akhir. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 90+8 lewat tendangan jarak jauh Roozbeh Cheshmi yang menggetarkan gawang yang dijaga Danny Ward.

Kemudian, Rezaeian Semeskandi menggandakan keunggulan Tim Melli pada menit 90+11 lewat golnya yang memanfaatkan serangan balik cepat. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan sang raksasa Asia menutup pertandingan ini.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network