Malaysia Open 2023: Fajar Alfian/Rian Ardianto Waspadai Trik dan Psywar Wakil Jerman di 16 Besar

Aqeela Zea
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal melawan wakil Jerman di 16 besar Malaysia Open 2023. Foto: Twitter/@INABadminton

KUALA LUMPUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di putaran selanjutnya Malaysia Open 2023.

Muhammad Rian Ardianto mengaku, lawannya di 16 besar di Malaysia Open 2023 itu tidak akan mudah. Oleh karenanya, ia bakal berusaha menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung.

"Mereka pasangan berpengalaman dan permainannya juga safe,” kata Rian, Rabu (11/1/2023).

Rian mengaku sudah mengetahui pola permainan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Pasalnya, gaya permainan mereka sama seperti pemain Eropa pada umumnya.

"Kerap melakukan trik dan psywar untuk memecah konsentrasi lawan. Ini yang mesti diwaspadai dari pasangan Jerman ini,” ujar Rian.

Seperti diketahui, Fajar/Rian harus susah payah menyegel tiket 16 besar dari wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov. Bermain di Axiata Arena, Selasa 10 Januari 2023, pasangan peringkat 1 dunia tersebut harus bermain rubber game untuk menyingkirkan utusan Prancis ini dengan skor akhir 19-21, 21-16, dan 21-15.

Sejak gim pertama pasangan ganda putra Merah Putih ini sudah harus bekerja keras. Fajar mengaku melakoni pertandingan dengan tidak mudah. Terlebih, dalam pertandingan itu dia sempat tiga kali kena service fault.

Hal tersebut dikarenakan Fajar dianggap melebihi batas ketinggian yaitu 115 cm. Dampak keputusan pengadil itu, konsentrasinya juga terganggu.

Bahkan tiga kali servisnya pun nyangkut net setelahnya. Beruntung, setelah itu pasangan ini mampu meminimalisir kesalahan.

Keadaan itu pun membuat mereka sukses melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2023, usai bertarung selama 58 menit.

“Fokus saya jadi terganggu. Jadi kepikiran serta membuat permainan saya jadi buyar. Belum lagi lawan pun bermain bagus,” kata Fajar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network