Pecundangi Madura United 0-1, Persib Tuntaskan Misi Balas Dendam

Rizal Fadillah
David da Silva dan Ciro Alves. (Persib.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Hasil Persib vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan-19 berhasil dimenangkan oleh Pangeran Biru dengan skor tipis 1-0.

Berlaga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Jumat (20/1/2023), gol Persib Bandung diciptakan oleh David da Silva di menit ke-77.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung pun menuntaskan misi balas dendam mereka pada putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023, yang kala itu harus menerima kekalahan 1-3 dihadapan para Bobotoh.

Di sisi lain, kemenangan Persib Bandung ini juga harus dibayar mahal dengan diterimanya kartu merah oleh Nick Kuipers pada menit ke-86.

Jalannya pertandingan, Persib tampak bermain menyerang begitu babak pertama dimulai. mereka lalu nyaris memimpin pada menit kesembilan.

David da Silva melepaskan tembakan mendatar, namun masih membentur tiang gawang. Bola liar sempat disambut Ciro Alves namun tendangannya juga belum menemui sasaran.

Setelah itu, Persib dan Madura United saling jual beli serangan. Masing-masing tim menciptakan beberapa kesempatan. Hanya saja, kedua tim belum bisa memaksimalkan peluang yang didapatkan dengan sempurna.

Madura United bermain lebih sabar di babak pertama ini. Para pemain Laskar Sape Kerrab cenderung menunggu mendapat peluang untuk melakukan serangan balik dari sisi flank.

Peluang untuk Persib kemudian datang pada menit ke-40. Menembus pertahanan Madura United, Ciro Alves langsung melepaskan tendangan. Namun, upayanya masih menghantam mistar gawang.

Persib terus berusaha mencari gol pembuka. Mereka hampir saja memimpin pada menit ke-42. Meski begitu, tendangan bebas Ciro Alves masih melambung dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib kembali melancarkan serangannya. Peluang pun didapatkan oleh Nick Kuipers pada menit ke-47. Sayang, upayanya juga belum menemui sasaran.

Tim asuhan Luis Milla tersebut terus mencoba mencari celah. Kesempatan didapat pada menit ke-52. Hanya saja, sepakan Beckham Putra hanya bisa melebar tipis ke sisi gawang.

Skuad berjuluk Maung Bandung tersebut kemudian nyaris membuka kebuntuan pada menit ke-60. Walau demikian, sepakan dari Henhen Herdiana juga hanya bisa melebar.

Akhirnya Persib berhasil memimpin pada menit ke-75. Adalah David da Silva yang berhasil menorehkan gol. memaksimalkan kesalahan lawan, dia melepaskan tendangan keras.

Memasuki fase akhir pertandingan, pertandingan berjalan keras. Persib pun harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-86. Hal itu setelah Nick Kuipers menerima kartu merah keduanya Meski begitu, Persib dapat menjaga keunggulan hingga laga usai, dengan skor 1-0.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network