Terungkap! Inilah Penyebab Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Gagal Tembus Final India Open 2023

Aqeela Zea
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di semifinal India Open 2023. Foto: PBSI

NEW DELHI, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan penyebab tersingkir di semifinal India Open 2023. Pertahanan utusan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik disebutnya sulit untuk diruntuhkan.

Berduel di JD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB, wakil Indonesia di sektor ganda putra, Fajar/Rian tunduk dari pasangan Malaysia. Setelah berjuang hingga 3 set, Fajar/Rian kalah dengan skor 21-11, 15-21, dan 16-21.

Sejatinya, Fajar/Rian sempat unggul atas Aaron/Soh. Fajar/Rian sukses merebut gim pertama dengan skor telak 21-11.

Namun, utusan Malaysia itu bangkit di gim kedua dan berhasil mengalahkan ganda putra ranking satu dunia tersebut dengan skor 21-15. Di gim penentuan, Aaron/Soh akhirnya menyudahi perjuangan pasangan Indonesia dengan skor 21-16.

Hasil tersebut membuat Fajar/Rian terhenti di semifinal turnamen berlevel Super 750 ini. Mereka pun menyebut apabila pertahanan yang dibuat oleh utusan Malaysia itu begitu sulit untuk ditembus.

“Lawan memang sangat siap. Dari bola-bola depannya lawan memang sangat bagus. Pertahanannya juga susah ditembus. Kami serang, tidak tembus,” kata Rian seperti dikutip Minggu (22/1/2023).

“Lawan memang bermain sangat bagus. Pertahanannya sangat kuat dan susah ditembus. Berkali-kali serangan kami tidak bisa membongkar pertahanan lawan,” ujar Fajar Alfian.

Rian pun merasa Aaron/Soh mengubah gaya permainannya pada gim kedua. Keadaan itu membuat mereka kesulitan dan tak bisa mengantisipasi pergerakan pasangan Malaysia.

“Awal gim pertama kami bisa lancar, namun di gim kedua dan ketiga lawan mengubah pola permainan. Lawan lebih berani bermain di sisi depan. Sementara kami banyak mati sendiri,” tandas Rian.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network