Persib Bandung Tak Gentar Hadapi Tekanan Suporter PSIS Semarang

Rizal Fadillah
Skuad Persib Bandung. (Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Persib Bandung menargetkan kemenangan saat menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke-21 pada hari ini, Selasa (31/1/2023).

Pertandingan antara Persib vs PSIS Semarang akan berlangsung di di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, pukul 16.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan, tim asuhannya telah siap menjalani pertandingan tandang kali ini. Namun, ia mewanti-wanti Victor Igbonefo dan kawan-kawan untuk tidak memandang sebelah mata tim yang akan dihadapinya.

"Kami siap menjalani pertandingan ini. Kami berada di momentum dan kepercayaan diri yang baik. Tapi, menghadapi PSIS adalah satu pertandingan yang penting dan harus kami jalani dengan penuh rasa hormat terhadap lawan," kata Milla.

Pesan pelatih berusia 56 tahun itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, PSIS akan tampil dengan motivasi berlipat untuk bisa mengalahkan Persib Bandung. Beberapa hal yang melatarbelakangi hal itu tak lain karena catatan positif mereka.

"Mereka juga tengah dalam momentum terbaiknya. Mereka baru mendapat hasil yang sangat baik berupa kemenangan atas Arema, dan mereka bermain dengan sangat baik. Satu laga final lagi, tentu kami harus tampil 100 persen selama 90 menit," pelatih asal Spanyol itu. 

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Marc Klok bertekad kembali membawa timnya menempati puncak klasemen Liga 1 musim 2022/2023. Menurutnya, pertandingan kontra PSIS Semarang  sebagai momentum penting untuk kembali menguasai takhta klasemen.

Sempat memimpin klasemen, Persib Bandung kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Pangeran Biru sudah meraih 39 poin, hasil 12 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. 

Karena itu, gelandang naturalisasi dari Belanda ini siap mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa berkontribusi untuk Pangeran Biru di laga nanti.

“Sekarang kita di momen yang bagus. Tim yang lain juga semua tahu dengan posisi kita. Pasti semua tim mau mengalahkan kita. Yang terpenting adalah kita lihat game by game, fokus di setiap pertandingan untuk ambil hasil yang baik,” ungkap Klok.

Bukan hanya melawan kekuatan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Persib Bandung juga akan dihadapkan dengan tekanan pendukung tuan rumah. Namun, hal tersebut tak mengendurkan semangat pemain bernomor punggung 10 ini untuk berjuang mencuri hasil positif dari Kota Lumpia.

Main di Semarang pasti mereka banyak dukungan dari fans-nya. Tapi, kita akan mencoba bermain baik dan lebih bagus dari pertandingan sebelumnya,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network