Pemprov Jabar Penuhi Janji Bayar Utang ke Bank BJB, Peserta Petani Milenial: Alhamdulillah

Aqeela Zea
Utang para Petani Milenial dilunasi Pemprov Jabar ke Bank BJB. Foto: Petani Milenial

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pemprov Jawa Barat akhirnya memenuhi janji untuk membayar tunggakan utang para peserta Petani Milenial Gelombang 1 komoditas tanaman hias Lembang, Kabupaten Bandung Barat ke Bank BJB.

Kabar sudah dilunasinya utang para peserta Petani Milenial tersebut diketahui dari ungguhan Rizky Anggara di akun Twitter pribadinya @eesss_. Dalam unggahan disertakan bukti Surat Keterangan Lunas (SKL) dari Bank BJB Cabang Padalarang.

SKL bernomor 043/PAD-OKR/2023 tertanggal 6 Februari 2023 itu ditandatangani manager bisnis Bank BJB Cabang Padalarang atas nama Egun Daryadi dan Antonius. Tertulis utang yang dibayarkan senilai Rp50 juta.

 

"Melalui surat ini kami informasikan bahwa fasilitas pinjaman tersebut telah LUNAS tanggal 06 Februari 2023. Bank BJB mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kepercayaannya menjadikan kami sebagai mitra Bapak/Ibu," tulis isi surat tersebut.

Sementara di unggahan kedua, surat tersebut berisi penyampaian SKL. Surat yang ditujukan kepada Direktur PT Agro Jabar di dalamnya memuat 18 nama para peserta Petani Milenial dengan keterangan lunas alias tidak memiliki utang lagi ke Bank BJB.

"Perkembangan terbaru dalam penyelesaian kasus program Petani Milenial. Alhamdulillah hari ini (Senin, 6 Februari 2023) Pemprov Jabar melalui PT. Agrojabar telah melakukan pembayaran kepada Bank BJB," tulis Rizky.

 

Jika ditotalkan utang yang dibayarkan tersebut sekitar Rp900 juta. Kredit berlaku sejak 27 Agustus 2021 sampai 27 Agustus 2022, dengan demikian ada keterlambatan pembayaran utang.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam penyelesaian kasus ini," tulisnya lagi.

Sebelumnya, Pemprov Jabar menyatakan, siap pasang badan soal utang piutang yang membelit peserta program Petani Milenial Gelombang 1. Utang ke Bank BJB akan dilunasi secara langsung.

Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar, Yuke Mauliani Septina mengatakan, janji pelunasan utang senilai ratusan juta rupiah ke Bank BJB itu sebagai bentuk tanggungjawab Pemprov Jabar sekaligus menjadi bukti bahwa Pemerintahan Ridwan Kamil tidak akan lepas tangan.

"Kami hari Senin akan diselesaikan pembayaran kredit mereka ke Bank Jabar (BJB)" kata Yuke saat konferensi pers di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (2/2/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network