get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Harap Program Petani Milenial Dilanjutkan Gubernur Jabar Selanjutnya

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:28 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai kegiatan Petani Milenial: Inaugurasi tahun 2022 di Unpad Kota Bandung,Selasa (30/5/2023).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap program kerja di sektor pertanian, terutama program petani milenial dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

Menurutnya selain membantu menjaga krisis pangan di indonesia khususnya di Jawa Barat program petani milenial  ini juga sebagai regenerasi petani di masa yang akan datang.

Emil mengatakan terjadi peningkatan minat masyarakat mengikuti program petani milenial dari 4.000-an di tahun 2021, naik pendaftaran ke 20.000-an di tahun 2022 kemudian naik tahun ini di akhir masa jabatan saya di 30.000-an pendaftar.

"Saya sudah mengatur siapapun pemimpin Jawa Barat, untuk regenerasi petani milenial harus berjalan. Siapapun pemimpin politiknya gagasan itu harus tetap dilanjut. Agar dua disrupsi krisis pangan dan regenerasi yang krisis yang krisis untuk petani bisa kita selesaikan," Ridwan Kamil seusai kegiatan Petani Milenial: Inaugurasi tahun 2022 di Unpad, Kota Bandung, Selasa (30/5/2023).

Ridwan Kamil menegaskan program ini bukan program memberi honor atau menggaji peserta dan juga bukan program karpet merah yang dijamin sukses. Sebab, lanjutnya, tugas dari pemerintah adalah membersamai, keberhasilan tergantung dari kerja keras, keberuntungan, konsistensi, keistiqomahan dari peserta.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut