Liburan Akhir Pekan, Coba Ajak si Kecil Melihat Kura-Kura di Bandung Zoo

Aqeela Zea
Wisata edukasi untuk-anak ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo. Foto: Instagram/@_ririnra17

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Liburan akhir pekan tidak selalu harus ada wahana bermain ataupun spot yang instagramable. Sesekali Anda bisa mengajak anak liburan sekaligus edukasi, salah satunya di Kebun Binatang Bandung atau kini dikenal Bandung Zoo.

Anda ketika ke Bandung Zoo bisa mengenalkan kepada si kecil terkait keanekaragaman binatang yang ada di bumi. Hewan-hewan yang biasanya ada di alam liar seperti ular, monyet, kera, rusa, singa, buaya, harimau dan yang lainnya bisa didapati di sana.

Wahana yang juga terdapat di Bandung Zoo yaitu komplek kura-kura. Gerakan kura-kura yang lambat di darat tapi lincah saat menyentuh air dijamin bikin anak-anak Anda gemas.

Komplek kandang kura-kura ini mempunyai luas 17m2 x 18m2 dan terbagi dalam 9 eksibit sesuai dengan kebutuhan serta populasi masing-masing reptil tersebut.

Selain menggunakan ornamen batu yang di relief, rumput-rumput alami dan pasir untuk mereka bertelur serta membuat lubang, juga dilengkapi dengan pembatas jenis kaca.

Bahkan Bandung Zoo memiliki koleksi satwa yang langka, yaitu kura-kura leher panjang. Setidaknya ada 3 ekor kura-kura jenis tersebut di Bandung Zoo.

Saat ini komplek kandang reptil di Bandung Zoo memiliki puluhan ekor kura-kura baik dari dalam maupun luar negeri. Koleksi itu sudah dimiliki Bandung Zoo sejak puluhan tahun silam.

Kemudian untuk memanjakan pengunjung, manajemen Bandung Zoo juga melakukan proses pengembangbiakan jenis kura-kura itu. Perkembangbiakan dilakukan secara alami.

Sementara untuk penetasan telur kura-kura dilakukan dengan dua metode, yaitu alami dan menggunakan alat tetas (inkubator).

Bandung Zoo terus melakukan upaya perkembangbiakan di beragam jenis satwa di antaranya herbivor, aves, karnivor, primata dan reptil.

Anak-anak bisa belajar terkait ilmu biologi, bagaimana seekor binatang bisa berkembang biak dan telur dari sang induk dapat menetas lewat wahana kura-kura terbaru ini.

Jadi, tunggu apa lagi, segera bawa si kecil ke Bandung Zoo untuk bermain sambil belajar.

Lokasi Bandung Zoo ada di Jalan Tamansari, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai pukul 10.00-16.30 WIB. Harga tiket masuk Rp50 ribu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network