Abdy Yuhana Tawarkan Ide dan Gagasan Tujuan Bernegara Lewat Rute Indonesia Raya

Rizal Fadillah
Sekretaris Jenderal PA GMNI, Abdy Yuhana. (Foto: Ist)

“Harus kita lakukan satu proses bagaimana rute ini kita lalui, sehingga tujuan bernegara yang kita inginkan bisa tercapai. Dan apa yang terdapat pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 juga bisa tercapai,” jelasnya. 

Potensi besar yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi alasan Abdy menawarkan Rute Indonesia Raya kepada masyarakat. 

Rute ini diawali dengan kesadaran akan potensi luar biasa yang dipunyai negara ini, seperti sumber daya alam. Kemudian, seluruh pihak harus memiliki kesepakatan dalam bernegara yang tertuang dalam suatu regulasi. 

“Kemudian adalah bagaimana kita membangun peradaban bangsa, sumber daya manusia. Negara yang maju adalah negara yang mengandalkan sumber daya manusia, seperti Jepang, Korea Selatan. Dan bagaimana kita membangun keadilan di seluruh Indonesia dengan konsep pembangunan yang merata,” terangnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menilai, visi kebangsaan bagi Indonesia merupakan kebutuhan yang sangat penting dan harus selalu hidup mengisi ruang keindonesiaan. Visi kebangsaan adalah kompas atau penunjuk arah untuk menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network