Cegah Kecelakaan, Perlintasan Kereta Api Cimindi Diperbaiki Puluhan Petugas KAI

Aqeela Zea
Perbaikan bantalan di perlintasan Kereta Api Cimindi, Cimahi. Foto: Istimewa

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Puluhan petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung memperbaki perlintasan kereta api di Kawasan Cimindi Kota Cimahi. Perbaikan dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Perlintasan KA Cimindi memang tak jarang membahayakan pengguna jalan. Terlebih dalam kondisi hujan, perlintasan kerap menjadi licin.

Pemeliharaan rutin di perlintasan Cimindi itu dilakukan puluhan petugas. Perbaikan terlihat fokus di bagian bantalan jalan rel kereta api di Kawasan Cimindi.

Selain itu, perbaikan rel juga dilakukan dengan menggunakan alat perawatan jalan rel mekanik maupun dengan manual atau regu perawatan.

Para petugas juga terlihat memperkokoh kedudukan jalan atau bantalan rel di jalur selatan, mulai dari Cibungur hingga Kabupaten Banjar, Jawa Barat.

PT KAI Daop 2 Bandung juga sudah mempersiapkan pengecekan sarana lokomotif dan juga kereta. Salah satunya melaksanakan general check up untuk seluruh prasarana dan sarana yang akan dioperasikan pada masa angkutan arus mudik lebaran 2023 pada 12 April mendatang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network