Urai Kemacetan, Pemkot Masifkan Budaya Bersepeda di Kota Bandung

Abbas Ibnu Assarani
Pemkot Bandung terus memasifkan budaya bersepeda bagi warga Kota Bandung. (Foto:Istimewa)

Di samping itu, pihaknya juga terus berupaya mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan kemacetan Kota Bandung.

"Mudah-mudahan pada pembahasan APBD sekarang, tahun 2024 sudah bisa kita mulai. Tapi yang paling utama adalah perilaku kita di jalan raya dan berkegiatan sehari-hari harus jauh lebih baik," ucapnya.

Salah satu pembahasannya mengenai pembangunan overlay di sejumlah jalan, seperti Jalan Merdeka, Bima, dan Martanegara. Pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap. Sebab dana penunjang yang dimiliki Pemkot Bandung tak hanya berfokus pada perbaikan infrastruktur jalan.

"Masih banyak urusan wajib pelayanan dasar dan non pelayanan dasar yang harus kita akomodasi. Tapi itu tetap menjadi prioritas karena undang-undang menyatakan daya dukung infrastruktur minimal mencapai 40 persen dari total anggaran yang ada di masing-masing level pemerintahan," paparnya.

Untuk diketahui, Sebanyak 500 pesepeda dari berbagai komunitas ikut meramaikan Fun Bike Budaya Gerakan Bersepeda Series IV yang dimulai dari Balai Kota Bandung, Sabtu (3/6/2023).

Salah satu peserta Fun Bike adalah Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kota Bandung, Wahab Romli. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung dan menjadi ajang sinergi antar berbagai komunitas dengan pemerintah.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network