Pergi ke Tanah Suci, Jemaah Haji Jabar Kedapatan Bawa Rice Cooker hingga Rokok 2 Slop

Aqeela Zea
Jemaah haji asal Jabar bawa rice cooker hingga rokok ke Tanah Suci, Mekkah. Foto ilustrasi: Shutterstock

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ada-ada saja yang dilakukan oleh jemaah haji asal Jawa Barat (Jabar). Mereka kedapatan membawa barang terlarang ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

Meskipun bukan senjata tajam (sajam), hanya saja barang-barang yang umum di Indonesia tersebut dilarang saat berangkat haji. Barang itu di antaranya rice cooker hingga rokok dalam jumlah yang banyak.

"Tapi bukan barang terlarang seperti senjata tajam (sajam) ya, yang terdeteksi itu ada rice cooker, pemanas air, gunting, alat pencukur, ada juga yang bawa rokok dua slop," kata Kepada Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Kemenag Jabar, Boy Hari Novian, Sabtu (3/6/2023).

Selain itu, para jemaah haji asal Jabar juga banyak membawa beberapa barang terlarang lain yang secara umum tidak diperbolehkan saat berada dalam pesawat. Menurutnya, hal tersebut dipastikan sudah ditindak sesuai kebijakan bandara. 

"Alat-alat elektronik yang memang gak boleh dibawa dalam penerbangan. Rata-rata bawa air minum dalam kemasan (AMDK)" jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network