Dadang Supriatna Akui Karakter Kejujuran Didapat Sejak Aktif Pramuka SD dan SMP

Aqeela Zea
Bupati Bandung, Dadang Supiatna dan Istrinya yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung, Emma Dety. Foto: Istimewa

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengungkapkan, pramuka merupakan salah satu organisasi yang sangat strategis. "Maka harus punya kesadaran untuk menjaga citra positif, yang disinergikan dengan visi Kabupaten Bandung dalam mewujudkan Bandung Bedas (bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera)" ungkapnya. 

Untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM), imbuh Kang DS, adalah salah satu misi pemerintah Kabupaten Bandung. Terlebih dengan potensi luas wilayah Kabupaten Bandung mencapai 174 ribu hektare dan jumlah penduduk sekitar 3,7 juta jiwa. 

"Kalau tidak diisi dengan SDM yang kuat dan andal, saya kira bagaimana nasib Kabupaten Bandung kedepan. Ini bicara lokal, belum regional Jabar, belum nasional," ujarnya. 

Kang DS berharap untuk memperbanyak kader-kader muda yang siap melangkah dan siap berprestasi, dan siap menjadi pemuda-pemuda andalan untuk masa depan yang lebih cerah. 

"Ini tentu harus dilakukan dengan beberapa langkah dan ikhtiar kita. Dan tentunya hari ini rapat kerja cabang salah satu even yang tentunya harus gali bersama. Hanya saja saya titip kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung dan jajaran pengurus dalam pelaksanaan raker ini bukan semata seremonial saja. Tapi saya berharap kedepannya diimplementasikan. Kalau bisa ada langkah dan ikhtiar," tuturnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network