Dinilai Cocok Jadi Bacawapres Ganjar, Ridwan Kamil: Kita Aminkan Saja

Rizal Fadillah
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, hal positif yang disampaikan orang lain terhadap dirinya merupakan sebuah doa.

Termasuk juga, apa yang disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto yang menyebutkan, jika Ridwan Kamil cocok menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo.

"Itu doa. Jadi kalau doa tentu kita aminkan saja walaupun sebagai seorang yang taat pada aturan hidup," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, Rabu (28/6/2023).

Meski begitu, Kang Emil menegaskan, jika langkah politiknya di 2024 akan tetap mengarah pada keputusan Partai Golkar.

"Saya taat pada apa yang sedang digariskan oleh Partai Golkar. Sehingga apa pun takdirnya mudah-mudahan doakan yang terbaik untuk semuanya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Hasto Kristiyanto melalui pantun yang disampaikannya menyebut, jika Ridwan Kamil cocok menjadi Bacawapres Ganjar Pranowo

Pantun Hasto ini disampaikan dalam acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang dibangun di Taman Saparua, Kota Bandung, pada Rabu (28/6/2023).

"Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada disini," kata Hasto disambut riuh tamu undangan.

Kang Emil pun mengaku kaget atas pantun yang diucapkan oleh Hasto. Dia kemudian turut membalas pantun tersebut dengan rasa sukur yang dalam pada Hasto karena telah menyebutkan dirinya sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo. 

"Sangat menyenangkan pantunnya, dan mengagetkan. Burung Cendrawasih, burung bango indah warnanya. Terimakasih Mas Hasto atas pantun-pantunnya," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network