5 Azab di Dunia Orang Selingkuh, Rumah Tingga Bisa Hancur

Aqeela Zea
Selingkuh merupakan dosa yang besar. Bahkan azab di dunia menanti. Foto ilustrasi: lilartsy / Pexels

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Selingkuh bisa disebut bencana dalam rumah tangga. Perbuatannya sangat tidak disukai oleh Allah SWT.

Maksud dari selingkuh di sini adalah hubungan asmara dengan orang lain. Padahal yang bersangkutan sudah mempunyai pasangan dalam pernikahan yang sah, halal.

Selingkuh juga termasuk perbuatan dosa besar. Pasalnya, di dalam selingkuh terkandung pelanggaran seperti khianat, zina, curang, dusta dan tabzir.

Dalam Surat Al Isra Ayat 32, dosa zina adalah salah satu dosa besar:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS Al Isra: 32)

Para pelaku yang membuat dosa zina selingkuh bakal mendapat hukuman atau azab di dunia. Seperti dilansir dari kanal YouTube Ummi Saroh, ada 5 azab di dunia bagi pelaku selingkuh di antaranya:

1. Tersiksa rasa bersalah

Orang yang melakukan perselingkuhan bakal merasa tersiksa dan tertekan dalam menjalani hidup. Hal itu lantaran rasa bersalah dan rasa benci terhadap kesalahan yang bersangkutan lakukan.

2. Dipandang rendah

Nilai-nilai dan tata krama yang berlaku dalam masyarakat jelas sangat bertentangan dengan perselingkuhan. Oleh karenanya, masyarakat cenderung bakal memandang rendah orang-orang yang melakukan perselingkuhan dan yang mengkhianati pasangannya.

3. Hidup tidak tenang

Seseoang yang berselingkuh seakan apa yang dilakukannya itu selalu salah dan menjadi seseorang yang sangat bersalah. Bahkan, pelaku perselingkuhan cenderung bakal merasa tak pantas mendapat sebuah kebahagiaan, lantaran sudah merusak kebahagiaan orang lain.

4. Tertular penyakit seksual

Pelaku selingkuh cenderung melakukan perbuatan zina. Dari mulai zina mata hingga zina yang jauh lebih parah.

Hal tersebut tentu sangat berisiko terhadap penularan penyakit seksual, lantaran kerap bergonta-ganti pasangan tanpa adanya ikatan sah di dalamnya.

5. Dibenci banyak pihak

Perselingkuhan adalah hal yang dibenci bagi semua orang. Bahkan seseorang yang melakukan perselingkuhan, sebenarnya menyadari serta tidak mau apabila ia diselingkuhi oleh pasangannya. Namun karena dia kalah dengan godaan setan, maka yang bersangkutan tetap melakukannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network