4 Tempat Wisata di Bandung saat Libur Sekolah, Lengkap Ada Harga Tiket Masuk

Aqeela Zea
Orchid Forest Cikole Lembang, salah satu tempat wisata terbaik saat libur sekolah. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Liburan ke Bandung adalah pilihan tepat saat anak-anak libur sekolah. Pasalnya, Bandung memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bareng keluarga.

Tak dipungkiri Bandung kerap jadi incaran wisatawan saat libur panjang tiba. Mengingat mereka selalu mengincar tempat wisata baru acapkali saat ke Kota Kembang.

Selain udaranya yang sejuk, wisata ke Bandung selalu bikin kangen setiap wisatawan yang datang. Apalagi sambil menikmati wisata kulinernya yang melimpah.

Berikut ini 4 tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi saat libur sekolah, lengkap dengan harga tiket masuknya:

1. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata pertama ini salah satu yang hits dan kerap direkomendasikan oleh para wisatawan. Orchid Forest Cikole berada lokasinya ada kawasan Lembang, sehingga otomatis mempunyai udara dingin dan view bagus.

Bermain di tempat wisata bakal membuat liburan menjadi lebih relaks lantaran kenyamanan yang disajikan. Perlu diketahui, Orchid Forest Cikole adalah konservasi bunga anggrek yang ada di tengah kawasan hutan pinus.

Salah satu ikon dari destinasi ini adalah woodbridge atau jembatan kayu yang membelah hutan pinus. Apabila datang di sore hari ketika kondisi mulai gelap, maka lampu-lampu yang ada di objek rekreasi tersebut akan menyala serta menambah nilai estetik woodbridge tersebut.

Lokasinya ada di Genteng, Cikole, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp 40.000 per orang dan ditambah Rp 10.000 untuk asuransi dari Perhutani.

2. Ranca Upas

Tempat wisata selanjutnya yang juga mempunyai udara dingin dan menjadi target liburan para wisatawan adalah Ranca Upas. Mereka yang suka camping dengan keluarga ataupun teman, Ranca Upas recommended banget untuk kalian.

Di tempat wisata ini juga ada penangkaran rusa, di mana si kecil maupun orang dewasa dapat berinteraksi secara langsung dengan satwa ini.

Lokasinya ada di Jalan. Ciwidey, Patengan KM 11, Kabupaten Bandung. Harga tiket masuk yaitu untuk pengunjung lokal Rp 15.000 per orang, mancanegara Rp 25.000 per orang.

Lalu tiket kendaraan roda 2 Rp 5.000 dan kendaraan roda 4 Rp 10.000.

3. Situ Cileunca

Tempat wisata berikutnya ini berada di Bandung Selatan, tepatnya di kawasan Pangalengan. Tak usah diragukan lagi, Situ Cileunca adalah danau paling hits yang berada di pegunungan dengan ketinggian kurang lebih 1.600 meter di atas permukaan laut, mempunyai view bagus.

Situ Cileunca menawarkan berbagai permainanan outdoor yang dapat dinikmati para wisatawan, seperti berperahu, memanah, arung jeram, body rafting, off road, dan sebagainya.

Lokasinya ada di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Untuk harga tiket masuk Rp 6.000 per orang.

Berikut harga menikmati wahana outdoor di Situ Cileunca:

Lake Tour : Rp 25.000 per orang

Flying Fox: Rp 25.000 per orang

Offroad Landrover : Rp 260.000 per orang

Arung Jeram atau Rafting:  Rp 135.000 per orang

Paintball: Rp 85.000 per orang

Archery : Rp 115.000 per orang

4. Taman Wisata Bougenville

Rekomendasi terakhir ini adalah salah satu tempat wisata yang paling hits di Kota Bandung dan terkenal dengan udaranya yang sangat dingin.

Taman Bougenville tidak hanya menyediakan berbagai fasilitas rekreasi, namun juga penginapan dengan fasilitas super nyaman seperti hotel berbintang.

Tempat wisata alam ini juga menawarkan wahana permainan menarik yang dapat dinikmati anak dan orang dewasa. Lokasinya ada di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Tiket masuk ke sini Rp 35.000 per orang, bebas mengeksplore Taman Wisata Bougenville, sudah termasuk untuk berenang di dua kolam renang yang ada.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network