Hasil Bola Tadi Malam: Inter dan Barca Pesta Gol, Man United Dipermalukan Brighton

Rizal Fadillah
Inter Milan. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (17/9/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya ada Inter Milan yang berpesta gol saat menghadapi AC Milan. Hasil yang sama juga diraih Barcelona saat menjamu Real Betis.

Kemudian, ada Manchester United yang harus menanggung malu didepan pendukungnya sendiri usai kalah dari Brighton & Hove Albion.

- Inter Milan vs AC Milan

Kemenangan besar diraih Inter Milan saat menghadapi AC Milan di pekan keempat Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion San Siro, Inter Milan meraih kemenangan telak 5-1.

Kelima gol Inter Milan dicetak oleh Henrik Mkhitaryan (5’, 69’), Marcus Thuram (38’), Hakan Calhanoglu (79’), David Frattesi (90+3'). Sementara AC Milan cuma bisa membalas lewat Rafae Leao (57’).

Dengan hasil itu, Inter memimpin klasemen sementara Liga Italia musim 2023/2024 dengan 12 poin hasil dari melahap empat laga dengan kemenangan. Sedangkan AC Milan turun ke peringkat ketiga dengan 9 poin.

Jalannya pertandingan, Derby della Madonnina berjalan keras sejak awal laga dimulai. Namun, Inter langsung tampil percaya diri berkat gol cepat yang dicetak Mkhitaryan ketika laga baru berjalan lima menit.

Milan lantas mencoba bangkit dan fokus mengejar ketertinggalan. Pada babak pertama, Milan bisa dikatakan mendominasi penguasaan bola.

Namun, dari segi peluang gol kedua tim sama kuat. Inter yang dapat bermain baik itu pun kembali mencetak gol keduanya di menit 38. Kali ini giliran Thuram yang mencetak gol.

Dengan keunggulan 2-0 itu, Inter jelas akan nyaman memulai babak kedua yang akan segera dimulai.

Memasuki babak kedua, Milan sukses memperkecil ketertinggalan lewat gol Rafael Leoa di menit 57. Sayangnya, harapan untuk Milan itu hanya berlangsung sebentar.

Sebab 12 menit setelah gol Rafael Leao, Inter justru berhasil mencetak gol untuk membuat skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Inter. Gol ketiga Inter dicetak oleh Mkhitaryan lagi di menit 69.

Inter pun sukses mencetak gol keempat melalui tendangan penalti. Hakan yang mengambil tendangan penalti tersebut mampu melangsungkan tugasnya dengan baik dan mencetak gol ke mantan klubnya tersebut.

Terakhir, Inter Milan menutup laga dengan kemenangan 5-1 atas Milan berkat gol yang dicetak oleh Davide Frattesi.

- Barcelona vs Real Betis

Kemenangan besar juga diraih Barcelona saat menghadapi Real Betis di pekan kelima Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona menang dengan skor telak 5-0.

Adapun gol Barcelona ini masing-masing diciptakan oleh Joao Felix (25’), Robert Lewandowski (32’), Ferran Torres (62’), Raphinha (66’), dan Joao Cancelo (81’).

Dengan hasil itu, maka Barcelona sementara menguasai puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2023/2024. Blaugrana tercatat sudah mengoleksi 13 poin dari empat kemenangan dan satu imbang.

Hanya saja, posisi Barcelona bisa langsung tergusur oleh rival abadi mereka, yakni Real Madrid. Sebab tim asuhan Carlo Ancelotti itu masih belum memainkan laga pekan kelima mereka.

Jalannya pertandingan, tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Barcelona tampil menggila. Terbukti laga baru berjalan 25 menit, Barcelona mampu mencetak gol pertama lewat aksi pemain baru mereka, Joao Felix.

Tujuh menit setelahnya, giliran striker andalan Barcelona, yakni Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, permainan tim asuhan Xavi Hernandez semakin membaik. Dua gol tercipta dalam kurun waktu empat menit saja, yakni Ferran Torres di menit 62 dan Raphinha pada menit ke-66.

Gol terakhir pun dicetak oleh Joao Cancelo di menit 81. Tak lama laga pun berakhir dan Barcelona pulang dengan full senyum berkat kemenangan besar tersebut.

- Manchester United vs Brighton & Hove Albion

Hasil berbeda justru diraih Manchester United saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan kelima Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain dihadapan pendukungnnya sendiri, Man United tumbang 1-3 atas Brighton.

Adapun gol Brigton tercipta gara-gara gol dari sang mantan Danny Welbeck (20’), Pascal Grob (53’), dan Joao Pedro (71’).

Sementara Man United cuma bisa membalas lewat gol Hannibal Mejbri (73’). Dengan hasil itu, Man United terpuruk di peringkat 12, sedangkan Brighton menempati posisi keempat.

Jalannya Pertandingan, Manchester United banyak menguasai bola. Mereka terus memberi tekanan pada tim tamu. Namun Brighton bukan lawan yang bisa diremehkan. Mereka perlahan mampu mengimbangi permainan.

Situasi berbalik di pertengahan laga babak pertama. Brighton sukses mencuri keunggulan di menit ke-20 lewat jasa Danny Welbeck.

Permainan kian dikuasai Brighton jelang akhir babak pertama. Manchester United terpaksa gigit jari setelah gol pemain anyar mereka, Rasmus Hoejlund, pada menit ke-41 dianulir wasit.

Man United semakin tersudutkan di kandang sendiri. Mereka tak kunjung menemukan solusi untuk membalas ketertinggalan.

Sebaliknya, Brighton justru kembali menambah keunggulan di menit ke-53. Pascal Gross sukses memanfaatkan assist dari Tariq Lamptey yang berbuah menjadi gol kedua untuk Brighton.

Tim tamu kian mendominasi di pertengahan laga babak kedua. Mereka kembali memperbesar skor di menit ke-71 lewat jasa Joao Pedro.

Iblis Merah nyaris patah arang. Namun mereka akhirnya mampu membalas di menit ke-73 berkat aksi dari Hannibal Mejbri, skor 1-3. Meski demikian, Man United gagal menang setelah skor tak kunjung berubah hingga laga usai.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network