Kumpulkan Puluhan Ribu Labu Darah, MTP Sabet Penghargaan Khusus

Aqeela Zea
Kegiatan donor darah yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) di Istana BEC. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Peran komunitas maupun organisasi sosial dalam donor darah sangat penting. Hal ini terbukti dari kolaborasi yang sudah dilakukan oleh Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Kolaborisi keduanya yang selama ini terjalin bahkan sudah membuahkan penghargaan khusus karena berhasil mengumpulkan puluhan ribu labu darah dan tentunya hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

"Kita sudah berkesinambungan. Kami sudah merasakan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Bandung sekitarnya, khususnya Kota Bandung dengan adanya donor darah yang kami selenggarakan," kata Ketua Harian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Barat, Djoni Toat usai kegiatan Roadshow Donor Darah ke-6 MTP Kota Bandung di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023).

"Jadi itu mendapatkan penghargaan khusus karena kami dari pihak swasta atau organisasi sosial bisa mengumpulkan donor darah bisa puluhan ribu labu," imbuhnya.

Menurut Djoni, peran sentral MTP Kota Bandung dimana PSMTI menjadi salah satu organisasi pendukungnya dan PMI Kota Bandung dalam kegiatan donor darah turut menjadikan Kota Bandung sebagai tolok ukur dalam kegiatan donor darah di tingkat nasional.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network