Ganjar Pranowo Ajak Empat Mahasiswa UNPAR Gabung Jadi Tim Sukses

Agung Bakti Sarasa
Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo mengajak empat mahasiswa Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung untuk menjadi bagian dari tim suksesnya pada Pemilu 2024.

Ajakan itu disampaikan Ganjar Pranowo saat mengisi kuliah umum di UNPAR Bandung bertajuk “Dialog Kebangsaan: Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia” pada Rabu (11/10/2023).

Adapun keempat mahasiswa tersebut bernama Gabriela Angelika, James Alexander, Daniel Saputra dan Darren. Alasan Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo itu 'melamar' meraka karena kagum dengan pertanyaan yang dilontarkan kepada dirinya.

Dalam kesempatan itu, Gabriela Angelika, James Alexander, Daniel Saputra dan Darren bertanya tentang bagaimana menghapus politik identitas, melawan money politik, melawan korupsi dan lainnya.

"Bagaimana cara kita mewujudkan demokrasi sehat tanpa politik identitas. Apa yang harus dilakukan anak muda untuk mengedukasi masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas," tanya Gabriela.

Ganjar cukup terkejut mendengar pertanyaan itu. Apalagi, saat ada mahasiswa lain seperti James yang bertanya bagaimana cara melawan money politik dan menjadikan demokrasi di Indonesia menjadi lebih sehat.

Selain itu, Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu juga dibuat bangga dengan pertanyaan Darren tentang modal politik.

"Pertanyaan menarik dari para mahasiswa. Gabby, James, Daniel dan Darren, saya melamar kalian untuk gabung bareng saya. Kita bisa berjuang bersama untuk menjadikan demokrasi di Indonesia lebih sehat dan bermartabat," ucapnya.

Ajakan itu langsung ditanggapi serius oleh Daniel. Ia mengaku akan senang sekali jika bisa bergabung bersama Ganjar.

"Pak Ganjar itu praktisi, apa yang dipaparkan berdasarkan pengalaman yang telah ia lakukan. Jadi akan sangat menyenangkan jika bisa bergabung dan belajar dengannya," ucap Daniel yang bercita-cita menjadi anggota DPR ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network