Ganjar Serukan Jangan Nikah Muda di Universitas Kristen Maranatha

Agung Bakti Sarasa
Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

"Jangan menikah dini, karena belum siap secara fisik untuk hamil. Maka setiap kali ada pernikahan dini, probelmnya ada di perempuan. Lahirnya komplikasi, memastikan ibunya terselamatkan, dan lain-lain," tuturnya.

Oleh karena itu, Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu mengatakan, pemerintah harus hadir di setiap fase kehidupan masyarakat. 

"Saat lahir, pastikan ibunya sehat. Bertumbuh besar, pastikan anaknya tidak stunting. Saat beranjak dewasa, pendidikannya diperhatikan. Sekarang pemerintah mulai menggratiskan pendidikan minimal untuk orang yang tidak mampu," paparnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kristen Maranatha, Prof. Sri Widiyantoro mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang selalu memperhatikan kesejahteraan rakyat kecil.

"Kita tahu persis Pak Ganjar juga sudah menyelesaikan 2 periode sebagai Gubernur Jawa Tengah. Pak Ganjar itu memiliki gaya kepemimpinan transformasional yang menyejahterakan wong cilik," ucap Sri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network