Gudang Limbah Sepatu dan 2 Rumah di Cibaduyut Terbakar, Api Padam Setelah 1,5 Jam

Agus Warsudi
Petugas Diskar PB Kota Bandung melakukan pendinginan di lokasi kebakaran Cibaduyut. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini si jago merah menghanguskan gudang limbah sepatu dan dua rumah warga di Jalan Cibaduyut Raya, Gang Mamaja RT 01/04, Kelurahan Cibaduyut Kidul, Kecamatan Bojongloa Kidul, pada Kamis (19/10/2023).

Diduga, api berasal dari salah satu rumah yang kemudian merembet ke bangunan lain. Lokasi kejadian merupakan kawasan permukiman padat penduduk.

Beruntung petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung sigap mencegah kebakaran meluas dengan melakukan penyekatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, dua rumah yang terbakar milik Tasman dan Wawan. Sedangkan gudang limbah sol sepatu milik Yanto.

Kasi Penyelematan Diskar PB Kota Bandung, John Erwin mengatakan, kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu, satu rumah warga terbakar.

"Tindakan awal warga melakukan pemadaman dengan air dan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melalui nomor darurat 022-113," ucap John.

Untuk memadamkan kebakaran itu, kata John, Diskar PB Kota Bandung mengerahkan 6 unit pancar, 2 unit water tanker, dan satu unit rescue.

"Penanganan dimulai pukul 12.26 WIB. Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar yang dilanjutkan dengan pendinginan dan pengecekan. Penanganan usai pukul 14.05 WIB atau memakan waktu 1 Jam 39 menit," katanya.

John menuturkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Begitu juga dengan nilai kerugian belum diketahui. 

"Yang pasti, kejadian ini tidak menelan korban baik luka maupun jiwa," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network