CarbonEthics, kumpulan anak muda ini mengajak masyarakat untuk lebih sadar tentang isu perubahan iklim. Mereka mengedukasi pengurangan jejak carbon salah satunya dengan meluncurkan kampanye #BeCarbonConscious yang berhasil membuka donasi sebesar Rp23 juta dari kumpulan aksi pendukung.
Saat ini permasalahan yang dihadapi oleh CarbonEthics juga tak berbeda jauh dengan organisasi lainnya yakni kendala pada komunikasi dengan pemerintah.
Engagement Lead Campaign, Ahmad Fathul Aziz berharap, diskusi ini dapat menjadi bekal untuk solusi konkret yang lebih besar nantinya.
"Di tengah banyaknya permasalahan sosial yang terjadi saat ini, kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Harus ada kerja sama yang kuat antara pemerintah dan komunitas atau organisasi sosial seperti yang kami lakukan bersama CIG dalam kolaborasi ini. Selain itu, Campaign juga hadir untuk menawarkan solusi, yakni kampanye yang memaksimalkan teknologi lewat aplikasi Campaign #ForABetterWorld. Semoga dengan langkah ini, kita bisa menciptakan dunia yang lebih baik," tandasnya.
Editor : Zhafran Pramoedya
Artikel Terkait