Danone-AQUA Raih Sertifikasi Halal BPJPH untuk Sarana Distribusi

Rizal Fadillah
Danone-AQUA Raih Sertifikasi Halal BPJPH untuk Sarana Distribusi. (Foto: Dok. AQUA)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Danone-AQUA telah memperoleh sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk lima belas distribution center atau sarana distribusinya di seluruh Indonesia. 

Dengan ini, Danone-AQUA memastikan tidak hanya pabrik atau fasilitas produksinya yang sudah tersertifikasi halal, namun juga sarana distribusinya. 

Head of Regulatory Affairs Danone Indonesia, Prima Sehanputri mengatakan, hal ini merupakan bagian dari komitmen Danone-AQUA untuk menghasilkan produk-produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga terjamin dari aspek kehalalannya. 

“Hal ini merupakan bentuk dukungan kami untuk memajukan industri halal di Indonesia serta memenuhi kebutuhan konsumen akan produk yang telah terjamin dari aspek halal. Komitmen kami ini di implementasikan dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam proses produksi, mulai dari pemilihan jenis material, pengecekan material, nama material, pemilihan produsen serta asal negara produsen," kata Prima dalam keterangannya, Jumat (27/10/2023).

"Dalam berbagai tahapan produksi, Danone-AQUA menerapkan kebijakan yang ketat untuk memastikan pengolahan produk terbebas dari kontaminasi haram atau najis. Termasuk juga dalam tahap pendistribusian produk yang dilakukan sesuai dengan standar dan syarat kehalalan," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network