Bagus Sebut Batalnya Greenlane Festival Gegara Vendor Sound System Belum Dibayar

Aqeela Zea
Bagus Sebut Batalnya Greenlane Festival Gegara Vendor Sound System Belum Dibayar. Foto: Instagram

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Panitia acara Greenlane Festival, Bagus Rama Setiaji mengungkapkan alasan batalnya konser musik yang sedianya berlangsung di Laswi Heritage, Kota Bandung pada Minggu (5/11/2023) kemarin.

Menurut Bagus, batalnya acara Greenlane Festival dikarenakan uang untuk vendor sound system belum dibayar. 

"Simpelnya, kenapa acara greenlane batal itu cuma karena masalah Rp260 juta, termin sound yang tidak bisa dibayarkan hari itu," ucap Bagus saar dihubungi, Senin (6/11/2023).

Padahal menurutnya, jika berkaca pada pengalaman, beberapa vendor sound system bersedia dibayar setelah acara selesai.

"Tapi kemarin sudah keras, perkara Rp260 juta, vendor tidak mau, nyalahin saya. Itulah intinya greenlane batal," ungkapnya.

Di sisi lain, Bagus juga mengakui jika uang operasional acara terpakai untuk kebutuhan pribadi. Hanya saja, nominalnya tidak sampai Rp1,5 miliar. 

"Memang ketika berbicara ada investasi yang terpakai memang betul, tapi saya bertanggung jawab juga untuk memasukan dana untuk Greenlane, kayak kemarin lah (panggung siap), semuanya artis udah kebayar, tinggal sound itu doang," tuturnya.

"Saya tidak tahu pastinya (yang terpakai). Harus saya itung semuanya dulu," tambahnya.

Untuk diketahui, batalnya acara musik bertajuk Greenlane Festival ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Sebab, uang untuk acara konser senilai Rp1,5 Milliar dipakai foya-foya oleh salah satu panitia.

Dalam sebuah unggah video di media sosial Instagram, terlihat seorang panitia menggunakan kaus merah muda berdiri di atas panggung, membuat pengakuan.

Pria bernama Bagus Rama Setiaji itu, mengaku sebagai panitia festival dan telah menggunakan uang acara untuk keperluan pribadi.

"Saya mengakui dari dana investasi Rp1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi, untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya," ujar Bagus, dalam video tersebut.

Bagus mengatakan, siap menanggung semua konsekuensi hukum dan utang piutang yang harus diselesaikan. Dia memastikan siap bertanggung jawab kerugian materil dan nonmateril yang dialami semua pihak.

"Saya tidak akan kabur sejengkal pun dari permasalahan ini," katanya.

Dia menyebut selama ini sudah berusaha total kebutuhan untuk acara ini, tapi dana yang didapat tidak memenuhi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network