Doa Bersama hingga Galang Dana Tunjukkan Kepedulian Warga Jabar untuk Palestina

Aqeela Zea
Doa Bersama hingga Galang Dana Tunjukkan Kepedulian Warga Jabar untuk Palestina. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Warga Jawa Barat menggelar doa bersama dan aksi solidaritas untuk mendukung warga Palestina yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (17/11/2023).

Acara yang diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar, Pemprov Jabar, Kemenag Jabar, MUI Jabar hingga Forkopimda Jabar ini dimulai dengan pelaksanaan istighosah di Pusdai Jabar dilanjutkan dengan salat Jumat dan salat gaib.

Aksi solidaritas kemanusiaan ini turut dihadiri oleh tokoh agama, ulama, dan masyarakat umum. Suasana haru dan kekhusyukan menyelimuti tempat tersebut dengan doa-doa yang dipanjatkan untuk kedamaian dan keadilan di Palestina.

Setelah doa bersama, peserta kemudian mengikuti longmarch menuju Lapangan Gasibu Bandung. Para peserta membawa spanduk, poster, dan bendera solidaritas, menciptakan pemandangan indah penuh dengan warna-warna bendera Palestina serta kesatuan hati menuntut keadamaian di Palestina. 

Acara dilanjutkan dengan orasi dari berbagai tokoh agama, aktivis kemanusiaan, dan perwakilan pemerintah. Mereka menyampaikan pesan solidaritas dan keprihatinan terhadap kondisi yang dialami oleh rakyat Palestina saat ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network