Deklarasikan Dukungan, Pitaloka AMS Siap Jadi Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Aqeela Zea
Pitaloka AMS Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengurus Pusat Pitaloka Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mendeklarasikan dukungan dan siap menjadi tim pemenangan pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan ini merupakan rangkaian kegiatan "Konsolidasi Politik Pitaloka Menuju Pemilu 2024" yang berlangsung di Sekretariat Jenderal Pengurus Pusat Angkatan Muda Siliwangi, Jalan  Braga No.25-B, Sumur Bandung, Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

Ketua Umum PP Pitaloka AMS, Euis Purnama mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan bentuk komitmen dari hasil deklarasi Angkatan Muda Siliwangi pada 5 Mei 2023.

"Karena Pitaloka ini sebagai keluarga besar AMS kita komitmen. Kami di Pitaloka Pusat dalam konsolidasi politik ini mendeklarasikan siap untuk menjadi tim pemenangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD," ucap Euis.

Euis menyebut, deklarasi ini diikuti 19 distrik Pitaloka yang ada di Jawa Barat.

"Sebetulnya kita harusnya 27 sesuai kabupaten/kota di Jawa Barat, hanya 8 lagi masih pengembangan," ujarnya.

Dalam konsolidasi politik ini, kata Euis, pihaknya juga membahas strategi untuk membantu kemenangan Ganjar-Mahfud.

"Sesuai dengan visi dari GAMA, jadi apapun yang bisa kita lakukan, kita tidak punya dana tapi punya tenaga itu yang kita lakukan. Jadi itu barangkali bahan kita, karena perempuan ini sebagai sebuah kekuatan," katanya.

Menurutnya, baik itu pengurus pusat atau daerah mempunyai pilihan politik yang berbeda Pemilu 2024. Namun, untuk urusan capres-cawapres, Pitaloka berkomitmen untuk memenangan Ganjar-Mahfud.

"Maka saya katakan itu pelangi yang indah. Jadi ada yang kuning, hijau, biru, ungu, itu semua indah dilihat dan kita tetap bersama. Silahkan pilihannya berbeda, tapi untuk capres-cawapres tetap nomor tiga Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Euis berharap, keberadaan Pitaloka ini bisa menjadi penyejuk pada saat perdebatan panas antara pilihan capres-cawapres.

"Kita sebagai perempuan, kita berharap bisa menjadi peredam saat lagi panas perdebatan. Minimal tadi, di rumah di keluarga," imbuhnya.

Menurutnya, hal ini pun sesuai dengan komitmen Pemprov Jabar yang ingin menciptakan Pemilu 2024 berjalan damai dan kondusif.

"Sesuai dengan deklarasi dari Jabar Anteng, kita bisa mengimplementasikannya. Yakinlah kalau ibu-ibu itu, walaupun cerewet tapi kalau sudah komitmen untuk pemilu damai, insya Allah," katanya.

Euis juga memastikan, pihaknya telah memberikan edukasi kepada para anggota untuk ikut berkontribusi nyata pada Pemilu 2024 ini, salah satunya untuk tidak golput.

"Kita sudah memberikan arahan jangan sampai golput, karena inilah kesempatan kalau kita ingin perubahan. Sayang sekali kan, 5 tahun sakali, tapi tidak dimanfaatkan dengan benar, sehingga jangan sampai terjadi golput," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network