get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Bikin Salfok, Ganjar Kenakan Kaus Mirip Dono Warkop DKI saat Ditangkap Tentara

Sabtu, 10 Februari 2024 | 18:32 WIB
header img
Ganjar Pranowo Kenakan Kaus Mirip Dono Warkop DKI saat Ditangkap Tentara. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsBandungRaya.id - Penampilan calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 03, Ganjar Pranowo menjadi sorotan saat kampanye akbar terakhir di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). 

Hal itu lantaran, Ganjar mengenakan kaus putih bertuliskan 'Join Us We Fight For Clean Goverment' yang artinya 'Ikut kami. Kami berjuang untuk pemerintahan yang bersih.

Kalimat tersebut sama persis dengan yang dikenakan mendiang Wahjoe Sardono alias Dono Warkop DKI, saat ditangkap tentara pada tahun 1974, saat unjuk rasa mahasiswa dalam aksi Malapetaka Lima Belas Januari atau Malari.

Diketahui, selain terkenal sebagai komedian, Dono juga merupakan aktivis. Dirinya turut dalam aksi-aksi demonstrasi pada 1998 yang menumbangkan Presiden otoriter Soeharto. Dono, kerap kali berada di barisan depan massa demonstran.

Bukan tanpa alasan, Ganjar sengaja memakai kaus tersebut karena selaras dengan visi misi Ganjar - Mahfud MD untuk melakukan bersih-bersih di pemerintahan. Memberantas korupsi, kolusi, nepotisme (KKN).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut