2 Khasiat Berbakti kepada Orang Tua, Umur Panjang dan Hidup pun Berkah

Vitrianda Hilba Siregar
Kasih dan sayang Orang tua kepada anaknya tak terhingga nilainya. Karena itulah, setiap anak memiliki tanggung jawab untuk berbakti kepada orang tua. Foto: Freepik

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kasih dan sayang orang tua kepada anaknya tak terhingga nilainya. Karena itulah, setiap anak memiliki tanggung jawab untuk berbakti kepada orang tua.

Ada sejumlah keuntungan bagi anak yang menghormati orang tua, termasuk kesempatan memperpanjang usia di dunia.

Allah SWT berfirman, "Sembahlah Allah dan jangan menyekutukan-Nya dengan apapun, dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua." (QS: An-Nisa:36)

Dalam hadis Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam (SAW), disebutkan, "Barangsiapa ingin usianya diperpanjang dan rezekinya diperluas, hendaklah ia berbakti kepada kedua orang tuanya serta menjaga silaturahmi."

Ustaz Hanan Attaki, Lc, dalam video di kanal Youtube Mutiara Islam dikutip pada Jumat (1/12/2023), menegaskan bahwa berbakti kepada orang tua merupakan prasyarat untuk meraih umur yang panjang.

"Mungkin umur yang panjang adalah anugerah dari Allah dalam rentang waktu, mungkin juga umur yang panjang menggambarkan kebahagiaan sepanjang hidup, di mana hidup itu tak sia-sia," ungkapnya.

Saat menghadapi kesulitan hidup yang terus berganti, sebagai hamba-Nya, penting bagi kita untuk merenungkan kesalahan yang mungkin terjadi dalam berbagai aspek, termasuk kesalahan kepada Allah SWT dan orang tua. Marilah kita memeriksa apakah kita telah berbakti kepada orang tua.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network