Mahfud MD Ungkap Alasan Tak Komunikasi dengan Ganjar selama 4 Hari

Rina Rahadian
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto Instagram

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Cawapres Nomor Urut Tiga, Mahfud MD mengungkapkan alasan dirinya tak berkomunikasi selama 4 hari dengan Capres Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, viral di media sosial mengenai kabar retaknya hubungan antara Mahfud MD dan Ganjar Pranowo, hal ini usai cawapres 03 tersebut mengungkap tak ada kominikasi dengan Ganjar selama 4 hari.

Terkait retaknya hubungan dengan Ganjar, Mahfud pun memberikan penjelasan bahwa itu adalah hoax.

Mahfud mengatakan dirinya tak berkomunikasi dengan Ganjar selama empat hari, karena dia sedang menjalankan ibadah umroh. 

Untuk diketahui, Mahfud langsung berangkat umroh usai kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024) di Surakarta dan Semarang, Jawa Tengah.

"Padahal, waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar? Saya bilang sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? Karena sejak kampanye terakhir, tanggal 10 Februari, di Surakarta dan di Semarang, saya langsung umroh. Jadi, ya, nggak berkomunikasi dong, bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya," jelas Mahfud, dikutip dari Antara, Sabtu (17/2/2024).

Mahfud pun membantah dalam kondisi tak kompak atau berpisah dengan Ganjar. Mahfud menegaskan selama empat hari tak bertemu dengan Ganjar itu hanya karena dia sedang umroh.

"Dan tanggal 13 (Februari) baru pulang dan langsung ke Yogyakarta. Kapan ketemunya? Untuk mencoblos. Jadi, empat hari tak ketemu itu karena umroh," kata Mahfud.

Terakhir, Mahfud mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umroh. Komunikasi itu pun masih berjalan baik hingga saat ini.

"Sebelum dan sesudah umroh, sampai sekarang, saya selalu berkomunikasi, bertemu, maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network