Ingin Lahirkan SDM Unggul, Lazis ASFA Gandeng Universitas Al Azhar Kairo Gelar Pelatihan Kader Ulama

Vitrianda Hilba Siregar
Lazis ASFA menggandeng Universitas Al-Azhar Kairo untuk program percepatan kaderisasi pesantren dan lembaga pendidikan Islam di Indonesia. Foto: Ist

Sejalan dengan itu, Prof. Nahlah menekankan pentingnya penguasaan bahasa Arab sebagai dasar dalam memahami literatur-literatur Islam terutama terkait Al-Quran dan As-Sunnah. Tak mungkin dapat memahami keduanya dengan baik tanpa penguasaan pada bahasa Arab yang memadai.

KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah Lazis ASFA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Al-Azhar atas perannya dalam mendidik generasi muda muslim Indonesia selama ini. "Lebih dari 13 ribu mahasiswa Indonesia sedang belajar di Al-Azhar saat ini. Mereka akan menjadi tokoh, ulama dan pemimpin umat di masa depan," tutur dia.

Menambahkan, Muchlis Hasyim dalam sambutannya, menyebut bahwa para alumni Al-Azhar memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa Indonesia, di mana banyak dari mereka yang mendirikan pesantren, memimpin ormas Islam, menjadi tokoh dan ulama, serta peran-peran penting lainnya.

Sekadar informasi, di tempat terpisah, Direktur KMI Pondok Modern Gontor KH. Masyhudi Subari, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Dr. KH. Sofwan Manaf dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza, MA., Ph.D., menerima perpanjangan SK Mu'adalah (penyetaraan) ijazah dengan Al-Azhar Kairo dalam bidang ilmu agama dan sains.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network