5 Channel Youtube Cocok Ditonton Saat Ramadhan, Siap Temani Sahur dan Buka Puasa

Putri Mutia Rahman
Ilustrasi menonton youtube.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Saat Ramadhan umat Islam yang melaksanakan puasa pasti mencari kegiatan untuk menunggu berbuka atau menunggu hidangan sahur

Salah satu kegiatan untuk ngabuburit atau menunggu sahur biasanya adalah menonton program Youtube. 

Beberapa channel Youtube bisa menemani kegiatan berpuasa kamu, mulai dari program edukasi, komedi, podcast, hingga horor. Untuk mengetahui apa saja programnya, berikut rekomendasi channel Youtube yang bisa temani kegiatan puasa di bulan Ramadhan.

1. Guru gembul

Channel ini merupakan program yang membahas berbagai macam hal mulai dari sejarah, agama, dan juga fakta-fakta lainnya mengenai ensiklopedia yang ada di dunia.

Sambil menunggu sahur atau berbuka kamu bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dari channel Guru Gembul ini.

2. Vindes

Program Ramadhan Vindes pasti selalu ditunggu oleh penggemar Vincent dan Desta. Di Channel Youtube Vindes kedua seniman tersebut membuat dua program ramadhan yang dilakukan dengan cara live streaming. 

Dengan judul Sahur Nih Yee dan Bukber Nih Yee, channel Youtube Vindes bisa menjadi salah satu rekomendasi tontonan saat sahur dan juga ngabuburit.

3. Download (Richard Lee)

Dokter kecantikan Richard Lee membuat konten baru yang menggaet Ustadz Felix Siauw, Young Lex, dan Ustadz Denis Lim dalam program Download selama ramadhan.

Konten ini merupakan diskusi dua sisi. Kubu pertama yaitu Richard Lee dan Young Lex yang melemparkan pertanyaan yang selalu berhubungan dengan logika dan Ustad Felix Siauw yang menyempurnakan topik tersebut dengan seluruh pengetahuannya tentang agama.

4. Rudy dan Sahabat TV

Apabila ingin menambah pengetahuan seputar resep mengolah makanan untuk berbuka dan sahur, maka channel Youtube ini bisa kamu tonton ketika Ramadhan.

Dalam channel ini, chef Rudy akan memberimu tutorial membuat berbagai resep masakan tradisional yang mudah namun tampilannya yang cukup mewah mewah.

5. Jurnalrisa

Jika kamu pecinta tontonan horor, Jurnalisa bisa jadi pilihan untuk ngabuburit atau menemani sahur. Dalam konten ini para kreator akan mengajak penonton menelusuri tempat-tempat angker. Selain itu Risa dan kawan-kawan akan melakukan interaksi dengan makhluk halus yang membuat penontonnya merinding.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network