Rekomendasi 5 Menu Olahan Buka Puasa untuk Diet, Sehat dan Nikmat

Putri Mutia Rahman
Menu buka puasa rendah kalori. (ShutterStock)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jika kamu sedang menjalankan ibadah puasa tapi masih ingin menghindari berat badan naik karena makanan yang dikonsumsi tidak terkontrol, kamu perlu mengkonsumsi menu makanan sehat yang rendah lemak untuk mendukung program diet.

Berikut terdapat beberapa pilihan makanan berbuka puasa untuk orang diet yang bisa kamu siapkan untuk berbuka puasa.

1. Salad Buah

Salad buah adalah makanan yang baik untuk diet. Karena buah diketahui memiliki beberapa manfaat untuk menjaga berat badan tubuh tetap ideal.

2. Tiga Buah Kurma dan Teh

Menu ini dapat membuat perut lebih cepat kenyang dan melancarkan pencernaan. Selain menyehatkan, berbuka dengan tiga buah kurma juga merupakah sunnah yang di anjurkan Rasulallah.

Selain itu minum teh dan makan kurma saat berbuka puasa juga dapat membantu mengembalikan energi yang hilang.

3. Capcay

Mengkonsumsi sayur saat diet sangat bagus karena kandungan kalori di dalamnya cenderung rendah. Selain itu, vitamin serta mineral yang ada dalam sayur juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Agar lebih nikmat, kamu bisa mengolah sayuran menjadi capcay untuk berbuka puasa. Untuk  mendukung diet, kamu bisa menggunakan nasi merah sebagai pelengkap.  

4. Sayur Sup dan Dada Ayam

Menu buka puasa untuk diet selanjutnya yaitu sayur sup dada ayam. Diketahui dada ayam memiliki kandungan kalori rendah, setiap 172 gr dada ayam mengandung 284 kalori dan 53 gr protein di dalamnya.

5. Tumis Taoge Tahu

Makanan berbuka puasa untuk orang diet yang terakhir yaitu tumis taoge tahu. Tauge diketahui rendah kalori serta kaya akan nutrisi dan serat. Oleh karena itu, memadukan tahu dan taoge adalah pilihan yang pas untuk menjaga agenda diet saat berpuasa.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network