22 Tahun KPPG: 30 Persen Perempuan di Parlemen Harus Terus Diperjuangkan

Dadan Hendaya
KPPG Jabar merayakan hari jadi ke-22 yang jatuh pada 23 Mei 2024, digelar penuh khidmat oleh KPPG Jabar, di Islamic Center, Sumedang, Kamis (23/5/2024).

SUMEDANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Perayaan hari jadi ke-22 Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang jatuh pada 23 Mei 2024, digelar penuh khidmat oleh KPPG Jabar, di Islamic Center, Sumedang, Kamis (23/5/2024).

Syukuran ulang tahun sekaligus halal bihalal pengurus KPPG, dihadiri antara lain, anggota DPR RI Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, M.M, Ketua KPPG Jabar Dr. Hj. Cucu Sugyati, M.M, Wakil ketua DPD Partai Golkar Jabar H. Yomanius Untung dan Ketua KPPG Kab. Sumedang Sonia Sugian.

Ketua KPPG Jabar menyebut, KPPG sebagai organ Golkar wajib untuk memenangkan Pilkada di setiap daerah masing-masing. "Kita wajib mendukung siapapun yang dicalonkan partai di setiap kota-kabupaten, sesuai arahan Ketua DPD Partai Golkar Jabar," kata Cucu.

"Kami atas nama KPPG menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Bapak Ace Hasan, yang telah men-support perempuan di tubuh partai," tambah Wakil Ketua Depidar SOKSI Jabar dan Ketua Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Jabar ini.

Namun demikian, lanjut Cucu, Partai Golkar masih belum sepenuhnya memenuhi kuota 30 persen perempuan di Parlemen, Pasca Pileg 2024. "Untuk DPR RI, dari 17 anggota, 6 perempuan sehingga lebih dari 30 persen perempuan. Lalu untuk DPRD Jabar lebih rendah, hanya 4 orang dari 19 anggota. Begitupun di tingkat kota-kabupaten, hanya ada ada 37 perempuan dari 206 anggota parlemen terpilih. Jadi untuk provinsi dan kota-kabupaten masih belum tercapai 30 persen kuota perempuan."

"Semoga di tahun 2029 kita bisa sama-sama berjuang untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan di parlemen. Tentu saja dalam perjuangan, ada yang berhasil dan belum berhasil. Namun yang pasti kita harus mengikhtiarkan yang terbaik. Percayalah, tak akan ada perjuangan yang sia-sia, karena semua Allah catat sebagai pahala kebaikan, insya Allah," tandasnya.***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network