BULOG Jabar Serap Beras Petani 185 ribu Ton

Abdul Basir
Pendistribusian beras. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id -  Perum BULOG Kantor Wilayah Jawa Barat tetap konsisten dalam penyerapan beras dari petani. Tak tanggung-tanggung, meski baru memasuki pertengahan tahun, penyerapan beras Perum BULOG dari petani Jawa Barat sudah melampaui target pengadaan yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat selama setahun.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jabar, M. Attar Rizal menyatakan bahwa sepanjang tahun 2024 ini, penyerapan beras dari petani di Jawa Barat sudah mencapai 185.000 ton atau 112 persen dari target yang yang telah ditetapkan sebesar 164.000 ton beras. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring komitmen Perum BULOG dalam menjaga ketersediaan stok beras di wilayah Jawa Barat.

"Terhitung sampai dengan tanggal 4 Juni 2024, Perum BULOG Kanwil Jabar telah menyerap beras dari petani sebesar 185.000 ton lebih. Ini merupakan pencapaian yang sangat bagus demi memenuhi dan menjaga stok cadangan pangan beras, khususnya di wilayah Jawa Barat ini," kata M. Attar Rizal, di Bandung, Kamis (6/6/2024).

Dari hasil penyerapan beras dalam negeri yang telah dilakukan Perum BULOG Kanwil Jabar, lanjutnya, sebanyak 177.000 ton merupakan beras dengan kualitas medium, dan sebanyak 8.000 ton merupakan beras kualitas premium.

Attar menjelaskan, meski sudah melebihi target, Perum BULOG Kanwil Jabar masih akan terus melakukan penyerapan gabah dan beras hasil panen dari petani di Jabar. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga stok beras di wilayah Jawa Barat, agar tetap aman dan stabil.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network