Kang Tebe Maju di Pilkada KBB, Ketum Viking, Bobotoh, Hingga Artis Beri Apresiasi

Adi Haryanto
Politikus Partai Gerindra, Tb Ardi Januar (Kang Tebe) mendapatkan dukungan dari para pesohor seperti Ketum Viking, tokoh bobotoh Yana Umar, artis, serta kalangan milenial dan gen z usai resmi mendeklarasikan diri akan maju di Pilkada KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Politikus muda Partai Gerindra, Tb Ardi Januar (Kang Tebe), secara resmi mendeklarasikan diri akan maju dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pernyataan tersebut Kang Tebe sampaikan langsung melalui video berdurasi satu menit dan diunggah di akun instagramnya @kang.tebs.

"Bismillahirrahmanirrahiim. Kepada teman, sahabat dan kerabat khususnya warga di Kabupaten Bandung Barat (KBB), saya mohon doa dan restu untuk mengabdi, berbakti dan melanjutkan perjuangan di sana," kata Kang Tebe, Kamis (20/6/2024).

Pria yang kini menjabat sebagai Wasekjen di DPP Partai Gerindra sekaligus Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI ini juga menegaskan akan mengikuti seluruh proses dan tahapannya.

Unggahan pencalonan dirinya sebagai bakal calon orang nomor satu di KBB ternyata menuai banyak apresiasi dari sejumlah kalangan. Terlebih para pesohor di Tatar Sunda.

Seperti datang dari Anggota DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar, tokoh bobotoh Persib, Yana Umar, dan tokoh bobotoh perempuan, Mayang Amoy.

Dukungan pun datang dari artis senior Melly Goeslaw. Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini tidak hanya berkomentar tetapi juga mengunggah ulang (repost) video Kang Tebe. "Besti urang pisan ieu mah. Hayu dukung'" tulis Melly.

Selain Melly ada juga penyanyi Ifan Seventeen, dan aktris yang kini sudah menjadi anggota DPR RI, Rachel Maryam. Tidak hanya itu, apresiasi pencalonan Kang Tebe juga disambut oleh kalangan muda (milenial dan gen z).

Sederet selebgram dan seleb tiktok asal Bandung turut me-repost video Kang Tebe diikuti pernyataan dukungan. Di antaranya, Putri Ziani, Iting Meledak, Dhea Putri, Cici Geol dan lain sebagainya.

Kehadiran Kang Tebe memang terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, dia sama sekali tidak masuk bursa perhitungan orang yang akan mencalonkan.

Namun seketika Kang Tebe menjadi buah bibir di dunia nyata dan media sosial setelah dirinya mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada KBB bertepatan di peringatan hari jadi ke-17 KBB, pada Rabu 19 Juni 2024.

"Semoga semua prosesnya berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan dan kemakmuran KBB yang sedang merayakan sweet seventeen," tandas pria kelahiran Bandung 40 tahun silam ini. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network