get app
inews
Aa Read Next : Waketum Partai Perindo Harap Pemerintahan Prabowo Tegakkan Demokrasi

Kang Tebe Umumkan Mundur dari Bursa Pencalonan Kepala Daerah di Pilkada KBB

Selasa, 20 Agustus 2024 | 13:02 WIB
header img
Politisi Partai Gerindra Tb Ardi Januar (Kang Tebe). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal calon Bupati Bandung Barat dari Partai Gerindra Tb Ardi Januar memutuskan mundur dari kontestasi Pilkada Bandung Barat 2024.

Meskipun sebelumnya Wasekjen Partai Gerindra ini sudah diumumkan oleh DPC Partai Gerindra KBB telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Melalui keterangan resminya, Kang Tebe menyampaikan sikapnya terkait dengan perkembangan dan dinamika seputar pencalonan dirinya di Pilkada 2024 sebagai kepala daerah di KBB.

Dirinya sebagai kader Partai Gerindra, telah mendapatkan petunjuk dan arahan dari pimpinan partai, agar dapat tetap fokus dan konsentrasi untuk mengawal serta mewujudkan cita-cita politik Pak Prabowo dan Partai Gerindra di tingkat pusat.

"Maka dengan hal tersebut, seraya mengucapkan bismillahirahmanirrahiim, saya menyatakan untuk mengundurkan diri dari bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Bandung Barat pada Pemilukada 2024 mendatang," ucapnya dalam keterangan yang diterima Selasa (20/8/2024).

Sebagai kader Partai Gerindra, dirinya harus berpegang teguh kepada ikrar dan sumpah kader. Dimana harus tunduk, taat dan patuh dengan apa pun penugasan dan keputusan dari partai.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan DPC Gerindra KBB terkait pengunduran dirinya. Serta mengembalikan seluruh mekanisme Pemilukada di KBB kepada Partai Gerindra.

Pada kesempatan tersebut, Kang Tebe mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih setinggi tingginya kepada segenap pengurus DPC Partai Gerindra KBB, para anggota Fraksi Gerindra DPRD KBB, para ketua PAC dan ranting, serta para sayap partai, yang telah memberikan dukungannya selama ini.

Termasuk menghaturkan rasa terima kasih banyak kepada para tokoh masyarakat, para alim ulama, ibu-ibu, termasuk para relawan baik dari Relawan Sahate (Sahabat Tebe), K-Pro (Komunitas Prabowo) KBB, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Baramuda KBB, dan relawan lainnya.

Serta segenap lapisan masyarakat yang telah mendeklarasikan dukungan kepada saya di Pemilukada KBB.

"Saya berharap semoga rangkaian Pemilukada di KBB berjalan dengan damai, lancar, tertib dan aman. Seraya berdoa, semoga kelak orang yang ditakdirkan memimpin KBB adalah figur yang amanah, jujur, dan menjunjung tinggi integritas. Dapat bekerja sepenuh hati untuk memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat KBB, serta membawa KBB menjadi lebih baik dan lebih maju," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, DPC Partai Gerindra KBB telah secara resmi mengumumkan Tb Ardi Januar atau Kang Tebe, sebagai Calon Bupati Bandung Barat yang bakal maju pada Pilkada KBB 2024.

“Hari ini kami (DPC Gerindra) KBB mengumumkan calon bupati dari yang sudah direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra yaitu Tb Ardi Januar atau Kang Tebe,” kata Ketua DPC Gerindra KBB, Pipih Supriati kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor DPC Partai Gerindra, Selasa 30 Juli 2024.

Pipih mengatakan, Kang Tebe sudah mengadakan silaturahmi dan konsolidasi kepada seluruh jajaran DPC Partai Gerindra di KBB. Itu menandakan jika Gerindra di KBB sangat solid, dan tidak akan mendengar isu-isu yang tidak benar di luar.

Dia juga menyampaikan beberapa poin dalam agenda tersebut. Pertama DPP Partai Gerindra sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah KBB kepada Tb Ardi Januar.

Kedua DPC akan tunduk patuh dan tegak lurus dengan keputusan partai terkait rekomendasi Pilbup KBB. Serta DPC Gerindra KBB terus secara intens berkomunikasi dengan DPD Provinsi Jawa Barat.

Hal yang ketiga adalah, pihaknya bakal bekerja keras untuk melakukan konsolidasi kepada kader hingga akar rumput dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggalang kekuatan dan memenangkan Pilbup.

“Saya tegaskan bahwa sampai saat ini DPC Gerindra KBB tetap solid, kompak, dan satu komando. Hari ini adalah jawabannya bahwa kami solid,” tegas Pipih. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut