Kang Haru Kenang Almarhum HR Nuriana sosok Tegas, Disiplin dan Tanggungjawab

Abbas Ibnu Assarani
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu. (Foto: Istimewa).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Jawa Barat tengah berduka, HR Nuriana meninggal dunia di kediamannya di Komplek Parahyangan Rumah Villa, Ciwaruga, Parongpong Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (11/7/2024) dini hari sekitar pukul 04.55 WIB. 

Ucapan belasungkawa serta doa pun mengalir deras untuk Almarhum HR Nuriana yang merupakan mantan Gubernur Jabar periode 1993-1998 dan 1998-2003 seperti yang disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu

Menurut Kang Haru, HR. Nuriana merupakan sosok yang tegas, disiplin bertanggung jawab dan merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakatnya dibalik diri yang terkenal pendiam itu. 

"Selain sebagai sosok Gubernur Pak Nuriana adalah Paman dari salah seorang Anggota DPR RI Fraksi PKS asal Jawa Barat, sekaligus pengurus DPP PKS Ibu Dr. Hj. Diah Nurwitasari Dipl-Ing, M.Ipol, dan Bapak Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, MSc. Suami dari Bu Diah Nurwitasari. Sehingga beliau (Almarhum Pak Nuriana) adalah keluarga dari kerabat kami pengurus dan anggota PKS Jawa Barat,"ungkap kang Haru. Kamis (11/7/2024). 

Nuriana pun menjadi sosok penting dalam pembentukan Provinsi Banten, serta berperan besar dalam peningkatan status kota administrasi di Jawa Barat.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network