Yudia Ramli Diberi Gelar Haji Raden, Ternyata Keturunan Kerajaan Sumedang Larang

Rizal Fadillah
Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli. (Foto: Ist)

"Penyerahanan silsilah Karaton Sumedang Larang ini merupakan suatu anugerah buat saya. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan sinergitas antara Karaton dengan Pemkab Sumedang dalam penyelenggaraan program-program Pemkab Sumedang," kata Yudia.

Yudia pun menyambut baik ajakan Karaton Sumedang Larang untuk bersinergi membangun Sumedang, dengan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Sumedang.

"Karena potensi itu tidak bisa dilakukan oleh hanya Pemerintah Kabupaten Sumedang sendiri, kami harus bersinergi berkolaborasi dengan semua lini potensi yang ada di Sumedang, dan yang utama bagaimana Karaton Sumedang Larang ini ingin membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," tuturnya.

Diketahui, leluhur Yudia Ramli berasal dari Limbangan Garut tetapi kakek buyutnya masih dari Sumedang. Sumedang bukan kampung orang lain karena Uyut Salinggih yang masih trahnya dari Sumedang.

Hasil penelusuran Karaton Sumedang Larang, KHR Salinggih atau Raden Ibrahim merupakan keturunan ke-13 dari pendiri Sumedang Larang atau Prabu Tadjimalela atau Batara Tuntang Buana.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network