5 Rekomendasi Game Android Mengasah Otak, Nomor 3 Paling Legendaris

Rizal Fadillah
Bermain Game. (Foto: Ilustrasi/freepik)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bermain game menjadi salah satu hiburan bagi banyak orang. Saat ini game bisa dimainkan dalam berbagai cara dan di mana saja.

Bagi kalian yang sangat ingin menghabiskan waktu luang dengan bermain game, maka beberapa rekomendasi game Android mengasah otak ini bisa jadi pilihan.

Berikut ini rekomendasi game mengasah otak di Android, dilansir dari laman Kincir, Sabtu (13/7/2024).

1. 2048

2048 adalah sebuah game puzzle yang terbilang sangat unik. Meskipun mengusung kualitas grafis sederhana, namun game ini bisa menjadi pengisi waktu luang yang luar biasa. Game ini juga bukan sekadar permainan biasa, dan bisa membuat kita melatih daya pikir dan kesabaran.

2048 mengajak kamu untuk menambahkan angka-angka dengan menggesernya ke berbagai sisi dan mencapai angka 2048. Tantangannya adalah kamu tidak bisa menambahkan angka yang berbeda.

2. Unblock Me

Gameplay simpel namun membutuhkan fokus dan konsentrasi tinggi bisa kamu temukan di Unblock Me. Game ini rilis buat pertama kalinya di Android pada 17 Juni 2009 dan mendapatkan rating tinggi berupa 4,5/5 di Google Play.

Unblock Me meminta kamu buat memindahkan sebuah balok merah ke luar kotak. Namun buat bisa memindahkan balok merah tersebut, kamu harus memindahkan balok-balok lain supaya jalurnya tersedia.

3. Tetris

Tetris adalah salah satu game asah otak paling legendaris dan populer di dunia. Apalagi game ini juga sudah eksis sejak tahun 1980-an dan tidak tergerus oleh waktu walau sudah puluhan tahun lamanya.

Cara bermain game ini juga terbilang sangat sederhana. Kamu harus menyusun berbagai jenis bentuk pada kotak yang tersedia. Permainan akan berakhir ketika kamu tidak lagi memiliki ruang buat menaruh kotak yang terus datang tanpa henti.

4. Sudoku

Salah satu permainan konvensional yang berhasil dibawa ke era ponsel pintar dengan apik adalah Sudoku. Game ini sudah ada sejak akhir abad ke-19 di Prancis dan menjelma menjadi salah satu permainan mengasah otak paling populer.

Cara bermain game ini juga terbilang sangat sederhana, yaitu kamu harus mengisi kolom-kolom dengan angka. Tantangannya ada di angka-angka tersebut tidak boleh diulang baik secara vertikal maupun horizontal.

5. Wordle

Jika kamu merasa jago berbahasa Inggris, maka kamu bisa menjajal kemampuanmu dengan bermain Wordle. Game ini sangat populer pada 2021 yang lalu saat wabah Covid-19 melanda yang mana saat itu banyak sekali pengguna media sosial Twitter yang mengunggah pencapaian mereka menyelesaikan permainan ini setiap harinya.

Permainannya sendiri bisa dibilang sangat mudah, yaitu kamu harus menebak sebuah kata dengan panjang 5 huruf dalam 6 kali percobaan. Popularitas game ini membuat Josh Wardle selaku developer game ini menjualnya ke New York Times dengan harga yang mencapai 7 digit.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network