Kontribusi Mencerdaskan Anak Bangsa, PLN Bantu Pembangunan SDN 1 Cimarel 

Sazili M
PT PLN (Persero) melalui PLTA UPPER Cisokan berperan dalam mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan bantuan CSR untuk pembangunan SDN Cimarel 1 di Kabupaten Bandung Barat. Foto: Ist

KABUPATEN BANDUNG BARAT,  iNews.id - PT PLN (Persero) melalui PLTA UPPER Cisokan berperan dalam mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan bantuan CSR untuk pembangunan SDN Cimarel 1 di Kabupaten Bandung Barat.

Rahman, seorang guru di SDN Cimarel 1, mengatakan bahwa sekolah ini didirikan pada tahun 2015. Sejak adanya bantuan CSR dari PLN, sekolah ini dipindahkan ke lokasi baru.

"Bangunan ini semua baru berkat CSR dari PLN," ungkap Rahman.

Rahman menjelaskan bahwa SDN Cimarel 1 memiliki 12 guru, 200 siswa, dan 8 rombongan belajar. Di kelas 2, ada 2 rombel, sedangkan kelas 3 memiliki 1 rombel, kelas 4 juga 1 rombel, kelas 5 terdiri dari 2 rombel, dan kelas 6 memiliki 1 rombel.

Sejak selesai dibangun pada tahun 2017 hingga kini, SDN Cimarel 1 telah meluluskan 185 siswa dengan rata-rata lulusan per tahun sekitar 29-32 siswa.

"Adanya bantuan CSR ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi masyarakat yang memiliki anak untuk bersekolah di SDN Cimarel 1," ujar Rahman.

"Kami (para guru) di sini berharap dapat meningkatkan kesejahteraan di lingkungan SD Cimarel 1. Alhamdulillah, sekarang kami belajar dengan nyaman di kelas-kelas yang aman dan fasilitas yang baik," tambahnya.

Rahman dan rekan-rekannya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kontribusi dan bantuan CSR-nya untuk pembangunan SDN Cimarel 1.

"Terima kasih PLN, semoga fasilitas dan bangunan baru ini dapat mencetak generasi muda yang berguna bagi agama, negara, dan bangsa. Sekali lagi, terima kasih PLN," pungkas Rahman.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network