Pilih Lutfi Hafiyyan atau Gun gun? Calon Bupati Sahrul Gunawan Serahkan pada Mekanisme Partai

Ude D Gunadi
Toga calon Bupati Dan Wakil Bupati Dari Koalisi Alus Pisan; Lutfi Hafiyyan, Sahrul Gunawan, Gungun Gubawan

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID -- Ormas Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Bandung menggelar silaturahmi dengan Wakil Bupati yang juga Calon Bupati dari Partai Golkar Sahrul Gunawan. Silaturahmi diselenggarakan di rumah Dinas Wakil Bupati Bandung, Senin (29/7/2024).

Sekretaris Projo Kabupaten Bandung Mardi Sumardi mengatakan, tujuan kedatangannya ke Sahrul Gunawan untuk menyelarasan gerakan Koalisi Indonesia Many (KIM) di daerah pada Pillkada serentak 2024.

Mardi mengatakan pihaknya memastikan partai-partai pendukung Prabowo-Gibran selaras sampai ke daerah. Hal ini agar dalam menjalankan roda pemerintahan mudah melakukan koordinasi.

Untuk itu, katanya, dalam pertemuan tersebut muncul juga pembicaraan agar dilakukan validasi dengan pengurus DPP Projo pusat. "Terakhir yang penting, Sahrul juga menyampaikan calon pasangannya, yaitu Mochamad Lutfi Hafiyyan Dari PDIP dan Gungun Gunawan Dari PKS," kata Mardi.

Terkait siapa yang dipilih dua calon pasangannya, Sahrul menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Ia akan patuh kepada keputusan partai terkait calon wakil bupatinya itu. "Sahrul akan menghornati keputusan dan mekanisme partai," kata Mardi.

Sebagaimana diketahui, tiga partai telah menjalin koalisi yang diberi nama Koalisi Alus Pisan. Koalisi ini terdiri dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan PKS.

Sebelumnya, Ketua PDC PDIP Harjoko mengatakan calon Bupati dan wakil Bupati akan dibicarakan ditingkat koalisi melalui tim LO (leosson officer) dari ketiga anggota koalisi tersebut.

“Termasuk partai lain yang akan bergabung akan dibahas oleh LO dari ketiga partai (Tritura) mengingat sudah ada nota kerjasama tiga partai sebelumnya, yakni Partai Golkar, PKS, dan PDI Perjuangan,” katanya. ***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network