Peduli Kondisi Majalengka, Mahasiswa Administrasi Publik Unpas Gelar Aksi Sosial

Rina Rahadian
Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fisip Universitas Pasundan (Unpas) menggelar aksi sosial "Gerakan Peduli Majalengka" di Gedung Creative Center Kabupaten Majalengka, Rabu, (7/8/2023). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fisip Universitas Pasundan (Unpas) menggelar aksi sosial "Gerakan Peduli Majalengka" di Gedung Creative Center Kabupaten Majalengka, Rabu, (7/8/2023).

Kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Riset dan Praktek (Ristek) Program Studi Administrasi Publik Fisip Unpas.

Ketua Riset dan Praktek (Ristek), Andre Ariesmansyah mengatakan dalam kegiatan ini ada Pembagian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan anak stunting, wasting, dan kekurangan berat badan.

"Selain itu ada juga cek kesehatan seperti cek asam urat, rekam jantung, dan cek gula darah. Ada juga kegiatan donor darah," ujar Andre, Rabu (7/8/2024).

Andre mengatakan Gerakan Peduli Majalengka ini merupakan agenda terakhir pihaknya sebelum kembali ke Bandung. 

“Tentu pada kesempatan hari ini dilaksanakan berbagai hal, terutama kepedulian kami terhadap kondisi Majalengka saat ini," ujarnya.

"Yang salah satunya yaitu mengenai Stunting. Mudah-mudahan kegiatan yang kami siapkan dengan berkolaborasi lintas sektor dapat memberikan suatu manfaat terutama terhadap masyarakat Majalengka,” tambahnya.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Aeron Randi turut hadir dalam acara pembukaan Kegiatan "Gerakan Peduli Majalengka" ini mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi kenangan terbaik dari Civitas Akademik Unpas bagi Kabupaten Majalengka.

"Kami sangat mengapresiasi atas terselenggara kegiatan ini. Jelas agenda ini sangat bermanfaat untuk mewujudkan anak-anak generasi emas atau generasi penerus," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan "Gerakan Peduli Majalengka" ini berkolaborasi dengan beberapa pihak, diantaranya, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) yang menyumbangkan 1.500 Butir Telur.

Selain itu, Dinas Kesehatan yang memberikan 36 Dus Biskuit, Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM yang memberikan 150 Porsi Bubur Kacang.

Klinik Hasna Medika yang menyediakan Cek Kesehatan (Cek Gula Darah, Asam Urat, dan Rekam Jantung), dan PMI Kabupaten Majalengka yang menyediakan untuk tindakan Donor Darah.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network