Hengki Ingin UMKM Naik Kelas dan Ciptakan Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030

Adi Haryanto
Bakal Calon Bupati Bandung Barat dari PDI Perjuangan Hengki Kurniawan menunjukkan produk UMKM dried lemon produksi Lembang, KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Produk UMKM dan ekonomi kreatif lainnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sangat beragam dan memiliki kualitas yang bisa bersaing.

Terbukti di masa kepemimpinan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan sejumlah produk UMKM asal KBB bisa mendapatkan gerai khusus di pusat perbelanjaan IKEA Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

Oleh karenanya, perekonomian KBB ke depan bisa bangkit melalui ekonomi kreatif dan menumbuhkan industri UMKM. Seperti yang tersirat dalam postingan Hengki Kurniawan dalam media sosial instagramnya.

"Bandung Barat harus menjadi kabupaten yang kreatif dan inovatif," kata Hengki yang ditulis di instagramnya, Senin (12/8/2024).

Dia melanjutkan, dengan konsep yang jelas dan matang, tentu program atau event yang diadakan akan memberikan manfaat bagi UMKM dan pertumbuhan ekonomi Bandung Barat. Pemerintah hadir untuk terus mendukung UMKM Bandung Barat naik kelas.

"Masih ingat dengan event-event kreatif yang ada di KBB, spill dikit yuk," sambung Hengki yang kini kembali akan maju kembali di Pilkada KBB 2024.

Bakal calon bupati dari PDI Perjuangan ini dikenal sebagai sosok yang peduli pada UMKM, itu terlihat di setiap postingan-postingannya. Dia pun mempunyai peran pada pengembangan kreativitas.

Termasuk ketika menjadi caleg lalu, Hengki mengusung program yang banyak berkaitan pada kreativitas. Salah satunya sektor kesenian, olahraga, dan ekonomi kreatif di kalangan anak muda.

Dirinya menargetkan program KBB berdaya ekonomi 2030 yang akan diusungnya pada kampanye saat ikuti Pilkada nanti. Sehingga, untuk mewujudkannya, di tahun pertama nanti Hengki ingin mengerjakan terkait infrastruktur di KBB secara menyeluruh, hingga mengurai kemacetan di Cimareme.

"Perbaikan infrastruktur menjadi syarat utama yang mesti dilakukan guna mewujudkan dan mendukung kemajuan ekonomi di KBB," katanya seraya memberi contoh produk UMKM KBB pada event Bandung Barat Expo 2022 yang minim APBD berkat dukungan sponsor. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network