Kejar Target Net Zero Emission, Pemprov Jabar Bakal Terapkan Friday Car Free di Daerah

Rizal Fadillah
Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan memperluas kebijakan Friday Car Free ke seluruh kantor pemerintahan di kabupaten/kota guna mengakselerasi target net zero emission.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman mengatakan, kebijakan Friday Car Free atau bebas kendaraan setiap hari Jumat ini baru diterapkan di lingkungan Pemprov Jabar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Pak Gubernur minta akselerasi menuju net zero emission, ini salah satu konsen Jabar ke depan, ini adalah kemaslahatan kita sebuah keniscayaan dan harus dimulai," ucap Herman di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).

Ke depannya, kata Herman, kantor-kantor pemerintahan di kabupaten/kota di Jabar juga akan didorong untuk menerapkan kebijakan yang sama.

"Dari Gedung Sate akan didorong ke kantor-kantor lain, setelah kantor-kantor OPD di provinsi ya, akan ajak juga kabupaten/kota dimulai dari kantor pemerintah, lalu edukasi terus ke masyarakat agar kebijakan zero emission ini bisa akseleratif," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network