Resiko Tinggi saat PKL, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan bagi 749 Maba Polman Bandung

Rina Rahadian
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci menggelar Open booth di Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung (16/08/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci memperkenalkan pentingnya Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk mahasiswa yang akan magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci menggelar Open booth di Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung (16/08/2024).

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 749 mahasiswa baru Polman Bandung Tahun 2024 didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan kedalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 6 bulan kedepan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Opik Taufik menjelaskan berdasarkan Permenaker No 5 tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua bagi Kerja praktek KKN dan Magang.

"Sosialisasi dalam rangka implementasi Permenaker No 5 ini sasarannya adalah para mahasiswa dan Rektor Universitas ataupun Politeknik dengan tujuan mereka memahami pentingnya Program BPJS Ketenagakerjaan termasuk untuk para mahasiswa yang akan magang atau melaksanakan PKL di perusahaan," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network