BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Plataran Indonesia terus menunjukkan komitmen dan konsistensinya dalam mendukung pengembangan pariwisata nasional. Melalui Plataran Bandung, perusahaan hospitality asli Indonesia ini mendukung Kota Bandung untuk menjadi destinasi unggulan bagi pasar MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions).
Hadir dengan slogan “Heartbeat of West Java”, Plataran Bandung menawarkan sejumlah fasilitas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan acara MICE dan pertemuan sosial dengan kualitas produk dan layanan berkelas bintang lima. Salah satu fasilitas utama yang ditawarkan adalah Intimate Royal Ballroom.
Ditunjang dengan beberapa ruang pertemuan mewah dengan standar internasional, yang siap digunakan untuk beragam agenda dengan berbagai skala, mulai dari perayaan pernikahan, gathering komunitas, hingga meeting korporasi.
Terletak strategis di pusat Kota Bandung, dekat dengan Gedung Sate, Plataran Bandung menjadi pilihan utama bagi para penyelenggara acara yang mencari lokasi dengan aksesibilitas tinggi, kapasitas besar hingga 600 tamu, dan layanan yang unggul.
Kombinasi antara lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap menjadikan Plataran Bandung destinasi premier untuk bersantap maupun mengadakan berbagai agenda seperti pesta pernikahan, acara perusahaan atau komunitas.
Keunggulan lain dari Plataran Bandung ialah adanya pilihan hidangan yang beragam, mulai dari menu tradisional khas Indonesia, Asia, hingga menu internasional. Selain itu, area Bistro and Lounge di Plataran Bandung juga dapat menjadi pilihan tepat untuk bersosialisasi sembari menikmati hidangan lezat serta ragam kreasi miksologi.
Dengan pengalaman selama lebih dari 15 tahun di sektor hospitality, Plataran Indonesia telah memiliki standar operasional layanan dan tim yang berpengalaman untuk menghadirkan cita rasa luar biasa bagi para tamu di setiap propertinya.
Dalam upaya untuk terus mendukung perkembangan pariwisata Bandung, Plataran Indonesia berkomitmen untuk menarik lebih banyak acara berskala internasional ke kota ini dengan berpegang pada prinsip untuk hadir berdampak bagi Indonesia dan masyarakatnya.
Karenanya, kehadiran Plataran Bandung juga disertai dengan upaya untuk membawa dampak positif bagi perekonomian lokal dan sektor hospitality di Bandung, seperti memberikan kesempatan bagi talenta lokal untuk turut berkarya sebagai bagian dari Plataran Bandung, juga merangkul para pelaku UMKM lokal untuk menjadi pemasok bahan baku dari menu-menu yang tersaji.
"Plataran Bandung adalah cerminan dari komitmen kami untuk memajukan industri pariwisata nasional dengan menghadirkan fasilitas yang memenuhi standar internasional dan merangkul kekayaan budaya lokal. Hadirnya Plataran Bandung menjadikan kota Bandung sebagai iconic MICE destination, bukan hanya sekadar tempat wisata atau kuliner," kata CEO & Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2024).
"Kami percaya bahwa Plataran Bandung akan membawa kontribusi signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta pariwisata berkelanjutan," tambahnya.
Menilik dari sudut pandang yang lebih luas, upaya untuk memajukan destinasi MICE di Indonesia perlu disertai dengan semangat kolaborasi oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta.
Dosen Poltekpar di NHI Bandung, Alexander Reyaan melihat bahwa langkah yang diambil sektor swasta, termasuk Plataran Indonesia, dalam memperkuat posisi Bandung sebagai destinasi unggulan MICE sangatlah penting. Selain itu, kehadiran Plataran Bandung menjadi peluang bagi kota Bandung untuk meningkatkan daya saingnya.
"Dengan fasilitas yang dimiliki oleh Plataran Bandung, kami melihat peluang besar bagi Bandung untuk meningkatkan daya saingnya sebagai destinasi utama MICE. Kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta seperti yang dilakukan Plataran, sangat penting untuk memajukan pariwisata berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi industri hospitality serta ekonomi lokal," ucap Alexander.
Di sisi lain, Blue Bird Group sebagai perusahaan transportasi nasional yang telah hadir selama lebih dari 5 dekade, juga mengambil peran penting dalam mendukung aksesibilitas menuju Kota Bandung, yang menjadi salah satu kunci keberhasilan destinasi MICE.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk., Adrianto (Andre) Djokosoetono menjelaskan bagaimana kerja sama antara Bluebird dan Plataran Bandung akan memperkuat daya tarik kota ini.
“Kolaborasi yang terjalin antara Bluebird dan Plataran sejak 2023 lalu bertujuan untuk meningkatkan pariwisata yang aman, nyaman dan terstandarisasi. Akses mobilitas yang memadai menjadi kunci utama dalam mendorong pertumbuhan pariwisata," ujar Andre.
"Bluebird hadir dengan beragam layanan dan berinovasi memberikan kenyamanan perjalanan bagi wisatawan dan penyelenggara acara MICE di Bandung dengan layanan Standar Nyaman Indonesia,” lanjutnya.
Sejalan dengan upaya untuk mendukung kota Bandung menjadi destinasi MICE ikonik di Indonesia, Plataran Indonesia menggelar rangkaian Plataran Intimate Venue Collection Series 2 pada 22-25 Agustus 2024 di Plataran Bandung.
Tak hanya berkesempatan untuk melihat langsung kapasitas dan suasana dari Plataran Bandung, para pengunjung juga bisa memperoleh informasi tentang ragam pilihan venue Plataran Indonesia lainnya yang tersebar di berbagai penjuru negeri.
Plataran Intimate Venue Collection Series 2 sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Indonesia melalui serangkaian destinasi eksotis yang dapat menjadi pilihan tepat bagi para penyelenggara acara untuk berbagai event dengan skala yang beragam, baik itu untuk meeting perusahaan, pesta pernikahan, hingga gathering komunitas.
Selain itu, acara ini juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang telah dikurasi, seperti wedding showcase, workshop, dan exhibition. Para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan penawaran spesial bagi setiap transaksi yang dilakukan pada saat acara berlangsung, mulai dari voucher hotel di properti Plataran Indonesia hingga potongan harga yang menarik.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait