Diantar Massa Pendukungnya Naik Sisingaan, Paslon Hade Daftar ke KPU KBB

Adi Haryanto
Diarak ribuan massa pendukungnya, pasangan Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat (Hade) mendaftar ke KPU KBB untuk berkontestasi di Pilkada Serentak 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BadungRaya.id - Usai menggelar deklarasi, pasangan Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat (Hade) langsung daftar ke kantor KPU Kabupaten Bandung Barat.

Pasangan yang diusung empat partai yakni PDI Perjuangan, Perindo, Partai Buruh, PPP, dan Partai NasDem ini mendaftar pada Kamis (29/8/2024) sore. Turut hadir Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih, Ketua DPC NasDem KBB Deni Nugraha dan yang lainnya.

Kedatangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Hade ke kantor KPU KBB diantar oleh ribuan massa pendukungnya serta partisan dan para kader dari masing-masing partai politik (parpol) pengusung.

Hengki mengaku, dirinya siap melanjutkan masa baktinya memimpin KBB untuk lima tahun ke depan. Dirinya merupakan satu-satunya petahana lantaran sempat menjabat selama satu tahun lebih menjadi Bupati KBB.

"Selama lima tahun menjadi wakil dan bupati Bandung Barat, sebanyak 16 wilayah kecamatan dan 165 desa sudah saya datangi untuk menyerap aspirasi dari masyarakat," kata Hengki.

Dirinya sudah mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat KBB. Apalagi selepas habis masa jabatannya dalam berbagai kegiatan, suami dari Sonya Fatmala ini kerap kali turun untuk menyerap aspirasi warga.

Hal tersebut menjadi modal untuk melanjutkan program-programnya di periode pertama saat mendampingi Aa Umbara. "Kami tahu apa yang menjadi kebutuhan Bandung Barat dan tentu ke depan yang akan kami tawarkan adalah program pro rakyat," tuturnya.

Terkait visi dan misi, Hengki mengakui sudah membuat sejumlah program dan rancangan kerja untuk kemajuan KBB. Namun dirinya tak bisa mengungkapkan sekarang melainkan di tahapan kampanye dan sesi debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

Meskipun begitu tentu ada kekurangan yang masih terjadi, karena di dunia pernah dilanda Covid-19 wabah yang membuat semua sulit, sehingga anggaran difokuskan ke vaksin dan alkes.

"Jadi ketika terpilih kembali kami akan melanjutkan program yang belum tuntas," sambungnya.

Ditanya terkait keikutsertaan sejumlah artis pada kontestasi Pilkada KBB, Hengki mengaku merasa senang. Sebab menurutnya dunia keartisan dan politik cukup berbeda.

Selain itu, ini juga terkait makin banyak selebriti yang peduli terhadap kehidupan khalayak banyak. "Jujur secara pribadi saya senang (persaingan artis). Karena kita menawarkan masa depan lebih baik dan tahu kebutuhan masyarakat Bandung Barat," tandasnya.

Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih menambahkan, parpol pengusung pasangan Hade sudah berkomitmen untuk solid dan siap memenangkan Hengki-Ade sampai terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat di Pilkada KBB 2024.

Menurutnya, perbedaan pendapat selama proses penetapan calon bupati di Pilkada KBB merupakan hal yang biasa. Kendati demikian, ketika keputusan DPP PDIP sudah turun maka seluruh kader solid dan tegak lurus terhadap keputusan partai.

"Kalau di PDIP itu perbedaan hal biasa, justru yang membesarkan PDIP adalah perbedaan. Tapi ketika rekomendasi sudah turun, B1 KWK sudah turun, instruksi partai sudah jelas, semua tegak lurus dan solid," tegasnya.

Ida menyebut, sosok Hengki Kurniawan dinilai memiliki pengalaman sebagai kepala daerah sebelumnya dan hal tersebut menjadi modal dalam memimpin Bandung Barat ke depannya.

Pihaknya berkomitmen bakal menyelesaikan sejumlah program yang belum terealisasikan. Sebab, hal itu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat KBB.

"Kita akan memperbaiki ha-hal kemarin yang kurang dan akan menambah program yang belum terealisasikan, terutama program kemasyarakatan berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan sosial," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network