KPU Jabar Targetkan 75 Persen Partisipasi Pemilih Pilkada 2024

Rizal Fadillah
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menargetkan, angka partisipasi pemilih pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 meningkat 2 persen atau menjadi 75 persen dibanding tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia dalam acara Orasi (Obrolan Santai Demokrasi) bertajuk 'Wartawan-KPU Bergandengan Tangan, Ciptakan Pilkada Jabar Demokratis dan Aman' di Nara Park Bandung, Jumat (6/9/2024).

"Kami punya kepentingan besar kepada rekan-rekan media ini, agar partisipasi pemilu di Jawa Barat ini bisa naik minimal 2 persen dari angka pilkada sebelumnya 73 persen," ujarnya.

Hedi mengakui bahwa untuk mencapai target tersebut bukanlah perkara yang mudah jika melihat realitas politik yang ada di Jabar saat ini. Meski begitu, pihaknya tetap optimistis dengan adanya peran media massa target tersebut bisa terealisasi.

"Berat bagi kami tuh melihat kondisi yang saat ini, tapi mudah-mudahanlah kita masih optimis dengan apa yang terjadi, kita berusaha dulu semaksimal mungkin bagaimana meningkatkan sosialisasi agar nanti pada 27 November angka partisipasi pemilih di Jawa Barat itu bisa meningkat," paparnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network