Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Takluk dari Kolombia, Jepang Bantai Bahrain

Rizal Fadillah
Timnas Kolombia vs Argentina. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Simak hasil bola tadi malam, Rabu (11/9/2024) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya, Timnas Kolombia yang sukses mengalahkan sang juara bertahan Argentina. Kemudian, ada Timnas Jepang yang berpesta gol ke gawang Bahrain.

- Timnas Kolombia vs Argentina

Timnas Kolombia tampil mengejutkan dengan mengalahkan Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Metropolitano itu, pasukan Nestor Lorenzo menang tipis 2-1 atas Argentina.

Dua gol Kolombia masing-masing dicetak Yerson Mosquera (25') dan James Rodriguez (60'). Sedangkan Argentina hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Nicolas Gonzalez pada menit ke-48.

Meski demikian, kekalahan ini tak membuat posisi Argentina bergeser dari puncak klasemen sementara. Sementara Kolombia berhasil naik satu peringkat ke urutan kedua.

Jalannya pertandingan sudah berjalan ketat sejak menit-menit awal. Setelah melakukan sejumlah percobaan, Kolombia berhasil unggul lebih dulu lewat gol Yerson Mosquera di menit ke-25.

Argentina yang kecolongan langsung bermain menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Julian Alvarez dan rekan-rekan bergantian memberikan ancaman ke gawang Kolombia.

Sayangnya, kedua tim masih belum berhasil menciptakan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia bertahan sampai babak pertama usai.

Timnas Argentina baru berhasil menyamakan skor di babak kedua. Solo run Nico Gonzalez diakhiri dengan tembakan mendatar yang tak bisa dibendung Camilo Vargas.

Menit ke-53, Daniel Munoz dijatuhkan Nicolas Otamendi di kotak terlarang. Usai meninjau VAR, wasit memutuskan untuk memberi penalti kepada Kolombia.

James yang bertindak sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tembakan penaltinya sukses mengecoh Emi Martinez dan membawa Kolombia unggul 2-1. Skor tersebu tak berubah hingga akhir pertandingan.

- Timnas Bahrain vs Jepang

Pesta gol dirayangkan Timnas Jepang saat menghadapi Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa itu, berakhir dengan skor 5-0 untuk Samurai Biru.

Lima gol Jepang dicetak oleh Ayase Ueda (37’, 47’), Hidemasa Morita (61’, 64’), dan Koki Ogawa (81’). Kemenangan ini mengukuhkan mereka di puncak klasemen Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jalannya pertandingan, Jepang justru dominan sejak menit pertama meski bermain di kandang lawan. Namun, mereka baru bisa memetik peluang di menit kesembilan ketika sepakan Ritsu Doan menyambut umpan silang Kaoru Mitoma menghantam tiang di menit kesembilan.

Kendati dominan, Jepang begitu sulit membongkar pertahanan Bahrain. Mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-37 via penalti Ueda. Hadiah itu diberikan setelah bek tuan rumah handball di kotak terlarang.

Tempo pertandingan sempat menurun usai gol itu. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Jepang bertahan hingga rehat.

Selepas istirahat, tim tamu langsung tancap gas. Umpan datar Junya Ito di dalam kotak penalti berhasil dikontrol lalu disepak masuk oleh Ueda di menit ke-47. Skor 2-0 untuk Jepang.

Anak asuh Hajime Moriyasu mencium bau darah. Aksi brilian Morita membuatnya mencetak dua gol cepat di menit ke-61 dan 64. Jepang kini unggul 4-0 atas Bahrain.

Seakan belum puas, mereka menambah gol di menit ke-81. Kali ini, Ogawa sukses menanduk bola muntah hasil tembakan Keito Nakamura yang ditepis kiper Ebrahim Lutfalla.

Usai gol itu, Jepang mendapat sejumlah peluang untuk memperbesar kemenangan. Sayangnya, skor 5-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network