Pemprov Jabar Targetkan Semua Tenaga Pendidik Jadi Guru Penggerak di 2025

Abbas Ibnu Assarani
Sekda Jabar, Herman Suryatman. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Pemprov Jabar berkomitmen meningkatkan kualitas tenaga pendidik sebagai upaya untuk menjamin mutu pendidikan di Jawa Barat. Salah kebijakannya yakni memperbanyak guru penggerak di 2025.

Sekda Jabar, Herman Suryatman mengatakan saat ini jumlah guru penggerak di Jawa Barat sebanyak 50 ribu yang tersebar di SMK dan SMK Negeri yang berada di naungan Pemprov Jabar. 

Menurut Herman dari jumlah tersebut baru 2 ribu guru yang sudah mengikuti pelatihan kualitas pendidikan melalui program guru penggerak. 

“Yang sudah mengikuti pelatihan guru penggerak baru 2 ribu, Jadi ada 48 ribu guru SMA/SMK negeri yang belum mendapatkan pelatihan guru penggerak,” kata Herman Suryatman saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Konsorsium Pendidikan Daerah Provinsi Jawa Barat 2024, di Bandung, Rabu (11/10/2024)

Herman mengungkapan, Pemprov Jabar bakal menggandeng Balai Besar Guru Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Balai Besar Penjaminan Mutu dalam meningkatkan jumlah guru penggerak.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network